Membuat efek foto 3D pop up di Photohsop

  1. Home
  2. Blog
  3. Membuat efek foto 3D pop up di Photohsop
BlogPhotoshop

Membuat efek foto 3D pop up di Photohsop } Warung Koputer

Membuat efek foto 3D pop up di Photohsop

Bagi sobat yang lebih suka tutorial dalam bentuk artikel kami sertakan step by stepnya di bawah ini. Berikut adalah langkah membuat efek foto 3D Pop up di Photoshop dalam bentuk artikel.

Langkah 1

Buat file baru di Photoshop, dengan cara klik menu File-New atau tekan Ctrl+O di keyboard. Untuk ukuran file tersebut adalah sebagai berikut: Width: 2500 pixels, Height: 3000, Resolution: 72pixels/inch.

Langkah 2

Open foto Grass di photoshop, kemudian tarik ke lembar kerja utama kita (file baru tadi). Atur ukuran gambar dengan menggunakan fungsi Transform (Ctrl+T). Setelah posisi dan ukuran sesuai dengan keinginan klik kanan di dalam fungsi Transform pilih Perspective.

Perspective ini adalah fungsi transform yang nantinya akan merubah sudut pandang gambar tersebut. Untuk titik sudut fungsi transform yang dibawah tarik ke arah luar sedangkan untuk titik transform bagian atas tarik ke arah dalam.

blank

Langkah 3

Buat layer baru di atas layer background dengan cara klik icon new layer di layer box atau klik menu Layer-New-Layer (Shift+Ctrl+N). Aktifkan Gradient Tool (G) dengan warna gradasi putih dan abu-abu, terapkan tool ini dari tengah kebawah.

blank

Langkah 4

Aktifkan Layer gambar rumput kemudian klik menu Filter-Liquify. Filter ini kita gunakan untuk membuat rumput sedikit bergelombang agar terlihat lebih menarik.

blank

Sapukan Forward warp tool (W) secara perlahan pada bagian bawah sebelah kiri hingga kebagian atas, sehingga akan terlihat gambar rumput memiliki gelombang. Lihat gambar dibawah ini.

blank

Masih pada layer rumput, tambahkan layer style stroke pada layer ini. Berikut adalah komposisi stroke style untuk layer ini. Untuk memuncukan fungsi layer style klik icon layer style yang ada di bawah layer box atau klik menu Layer-Layer style-Stroke.

blank

Berikut adalah hasil sementara yang kita dapatkan.

blank

Langkah 5

Tambahkan layer baru dibawah layer rumput, aktifkan Brush tool (B) dengan warna hitam lalu sapukan tepat di kanan bawah gambar rumput. Lihat gambar dibawah ini.

blank

Turunkan Opacity layer menjadi 65% sehingga terlihat seperti bayangan hitam dari gambar rumput tersebut.

blank

Langkah 6

Open gambar Model di Photoshop lalu aktifkan Pen Tool (P) untuk menyeleksi gambar wanita dengan payungnya.

blank

Tarik gambar hasil seleksi tersebut kelembar kerja utama kita kemudian atur posisi dan ukuran gambar menggunakan menu Transform (Ctrl+T).blank

Langkah 6

Agar gambar menyatu dengan rumput hapus bagian bawah sepatu dengan eraser tipe spatter. Hapus secara perlahan sehingga terlihat seperti sepatu yang menginjak rumput.

blank

Langkah 7

Open Foto Awan di photoshop, kemudian seleksi mengikuti bentuk awan atau bisa di kreasikan sendiri menggunakan Lasso tool (L).

blank

Atur ukuran dan posisi awan tepat di atas payung menggunakan fungsi Transform (Ctrl+T). Kemudian atur Curves awan dengan komposisi sebagai berikut.

blank

Final

Congratulations, . Berikut adalah hasil akhir dari tutorial kita pada kesempatan ini.

blank

Demikianlah tutorial sederhana dari saya, semoga tutorial ini bermanfaat bagi pembaca Warung Komputer semuanya. Sampai jumpa di lain kesempatan, wassalamualaikmum.

Sebelum sobat menutup Artikel Membuat efek foto 3D pop up di Photohsop ini, silahkan berikan masukannya di kolom komentar ya.

Sumber
www.tutorial89.com

Tags: , ,
Warung Komputer menyediakan layanan Jasa Pembuatan Website, SEO, Digital Marketing dan Jasa Service Laptop/Komputer yang memiliki tenaga ahli professional dan berpengalaman.
blank

Warung Komputer | Your Trusted IT Partner
Telpon/WhatsApp : 0811-1014-930
Email : mail@warungkomputer.co.id
Website : warungkomputer.com

Artikel Terkait

blank
Membuat Efek Foto Double Exposure Di Photoshop
blank
Cara Membuat Long Shadow Photoshop

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed

Kategori Artikel

Archives

Menu