Membuat Efek Foto Double Exposure Di Photoshop

  1. Home
  2. Blog
  3. Membuat Efek Foto Double Exposure Di Photoshop
BlogPhotoshop

Membuat Efek Foto Double Exposure Di Photoshop | Warung Komputer

Apa itu effect double exposure?

Setelah saya cari informasi di internet, akhirnya saya menemukan sedikit keterangan mengenai effect double exposure ini.

Teknink Effect double exposure adalah “salah satu teknik menggabungkan dua gambar atau lebih dengan memanipulasi mode eksposur dua gambar tersebut dan digabung menjadi satu komposisi.” Nah setelah sedikit mengerti apa itu teknik double exposure sekarang mari kita lanjut ke cara membuatnya.

Membuat Efek Foto Double Exposure Di Photoshop

  1. Siapkan dua gambar(minimal)yang akan kita kombinasikan dengan teknik double exposure ini.  Gambar pertama adalah gambar model. Pada tutorial ini saya menggunakan photo saya sendiri sebagai modelnya. Dan gambar kedua adalah gambar panorama. Saya menggunakan photo perkotaan New York. Sobat dapat memilihnya di google image kota new york
  2. Buka photo model dengan menggunakan photoshop, kemudian mulailah melakukan sleksi pada objek model dengan menggunakanMagic wand tool (W), kemudian klik Ctrl+Shift+I untuk membalikan hasil sleksi. Setelah objek model terseleksi klik  CTRL + J untuk menduplikan hasil sleksi. 
  3. Buat layer baru dengan mengklik iconcreate a new layertepat diatas layar backgraound, kemudian beri warna putih dengan menggunakan paint bucket tool (G).
  4. Masukan Gambar kota new yourk yang sudah sobat download dengan cara di drag and dropp. Kemudian klikCtrl+Tkemudian ubah rotasinya menjadi -900 lalu klik enter.
  5. Tahan tombolCtrlpada keyboard kemudian arahkan kursor pada layer gambar model sehingga berbentuk seperti gambar tangan kotak, kemudian di klik, maka secara otomatis akan membuat sleksi seperti gambar model tadi.
  6. Tambahkan layer mask dengan cara menekan ikon add vector masksehingga gambarnya menjadi seperti berikut ini
    .
  7. Pindahkan layer model tepat diatas layer kota new York kemudian klik iconadd vector maskseperti pada langkah nomor 5.

  8. AktifkanBrush tool (B), rubah warna feground dengan warna hitam. Lalu sapukan pada area model yang akan disembunyikan.
  9. Pindah ke layervector maskkota new yourk¸ kemudian sapukan brush seperti pada nomor 7, akan tetapi sekarang dengan warna putih. Warna putih ini berguna untuk menampilkan gambar yang tadi disembunyikan

  10. Silahkan rapihkan hal-hal yang perlu di sembunyikan atau ditampilkan. Dengan teknik seperti diatas tadi.
  11. Untuk menyatukan warnanya, sobat bisa mencoba-coba pengaturan warna pada Iconnew fill…yang berada disebelah icon add vector mask. Sobat juga bisa menambahkan beberapa tulisan jika dirasa perlu. Silahkan dicoba-coba sendiri yah.

Sampai disini, selesai sudah kita membuat foto dengan effect double exposure. Silahkan dikembangkan sendiri yah. Tutorial diatas hanya tutorial membuat effect double exposure dasar.

Sumber
www.tutorial89.com

Tags: ,
Warung Komputer menyediakan layanan Jasa Pembuatan Website, SEO, Digital Marketing dan Jasa Service Laptop/Komputer yang memiliki tenaga ahli professional dan berpengalaman.

Warung Komputer | Your Trusted IT Partner
Telpon/WhatsApp : 0811-1014-930
Email : mail@warungkomputer.co.id
Website : warungkomputer.com

Artikel Terkait

Membuat Efek Foto Dalam Foto Di Photoshop
Membuat efek foto 3D pop up di Photohsop

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed

Kategori Artikel

Archives

Menu