Cara Mudah Mengatasi Penyimpanan Gmail Kepenuhan

  1. Home
  2. Blog
  3. Cara Mudah Mengatasi Penyimpanan Gmail Kepenuhan
BlogTipsTutorial

Baca tips berikut ini untuk tau cara mudah mengatasi penyimpanan gmail kepenuhan. Sering kali tanpa kita sadari rutinnya aktifias kirim email dan upload attachment di gmail membuat kapasitas penyimpanan email kita semakin bertambah penuh, akun gmail yang diberikan gratis saat kita mendaftar email miliki google ini hanya berkapastias 15GB saja, otomatis ketika kapasitas pemakaian mencapai 15GB mau tidak mau kita harus menghapus file-file yang sudah tidak terpakai agar kita bisa menggunakannya lagi.

Cara Mudah Mengatasi Penyimpanan Gmail Kepenuhan

Sebenarnya ada cara lain yaitu dengan membeli paket akun gmail one yang disediakan oleh google, yaitu dengan mengupgrade paket gratisan yang kita pakai ke paket basic atau dasar yang berkapasitas 100GB. Paket basic atau dasar sendiri dihargai oleh google dengan Rp. 26.900/bulan atau Rp. 269.000/tahun, berikut paket yang ditawarkan.

Cara Mudah Mengatasi Penyimpanan Gmail Kepenuhan

Namun bagi kamu yang memilki kantong yang pas-pasan atau budget mahasiswa, harga ini mungkin masih kemahalan. Pada kali ini saya akan memberikan tips cara mengatasi penyimpanan gmail penuh tanpa mengeluarkan biaya sedikitpun. Simak tipsnya dan tutorialnya dibawah ini.

Cara Mudah Mengatasi Penyimpanan Gmail Kepenuhan

Tiutorial step-by-step menghapus file melalui menu kelola penyimpanan

Cara ini sebenarnya mudah dan efektif, namun masih sedikit orang yang tidak tau dan menggunakan cara lama dengan menghapus satu per satu file email yang ada di inbox atau promosi, cara ini sebenarnya tidak efektif karena memakan waktu dan kapasitas file yang dihapus tidak sebera. Nah, cara yang paling cepat ialah dengan menghapus file melalui menu kelola penyimpanan karena sudah dikategorikan oleh google file mana yang memiliki kapasitas paling besar.

Cara Mudah Mengatasi Penyimpanan Gmail Kepenuhan

Berikut tips dan tutorial step-by-step cara mudah mengatasi penyimpanan gmail kepenuhan agar kalian bisa dengan mudah mengikutinya.

  1. Buka fitur kelola penyimpanan di menu Pengelola penyimpanan
  2. Dibagian Item Besar, Pilih kategori file besar, biasanya ada di dalam google drive
  3. Dipojok kanan atas ubah tampilannya menjadi Tampilan daftar (list view)
    blank
  4. Urutkan berdasarkan Ukuran
    blank
  5. Kita akan melihat file mana saja yang paling besar kapastiasnya, kalian pilih file yang paling teratas sekiranya yang ingin di hapus, lalu pada pojok kanan atas klik Tombol hapus
    blank
  6. Selesai

Tutorial Cara Mudah Mengatasi Penyimpanan Gmail Kepenuhan ini sangat mudah bukan? Silahkan dipraktekkan di email lainnya, kalian juga bisa share tips dan tutorial ini kepada teman-teman kalian sekiranya bisa bermanfaat.

Artikel boleh di copy paste asalkan mencantumkan link website warungkomputer.com.

Warung Komputer menyediakan jasa service laptop, pembuatan website dan digital marketing.

Warung Komputer menyediakan layanan Jasa Pembuatan Website, SEO, Digital Marketing dan Jasa Service Laptop/Komputer yang memiliki tenaga ahli professional dan berpengalaman.
blank

Warung Komputer | Your Trusted IT Partner
Telpon/WhatsApp : 0811-1014-930
Email : mail@warungkomputer.co.id
Website : warungkomputer.com

Artikel Terkait

blank
Cara Nonton YouTube di Laptop Sambil Buka Aplikasi Lain
blank
Cara Cek IMEI HP Android & iPhone di Kemenperin 2020 | Bebas Blokir!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed

Kategori Artikel

Archives

Menu