Cara Membuat Long Shadow Photoshop

  1. Home
  2. Blog
  3. Cara Membuat Long Shadow Photoshop
BlogPhotoshop

Cara Membuat Long Shadow Photoshop | Warung Komputer

Cara Membuat Long Shadow Photoshop

  1. Buka photoshop sobat kemudian klikCtrl+Nuntuk membuat document baru. kemudian atur seperti biasanya. Saya menggunakan photoshop Cs4 dalam praktek photoshop kali ini. Oya. pastikan sobat membaca artikel ini di tutorial89.com. Jika tidak, berarti sobat sedang membaca artikel plagiat.
  1. Buatlah teks dengan menggunakanhorizontal type tool (T)kemudian atur jenis ukuran warna dan lain sebagainya. Sehingga jadilah seperti ini.
  1. KlikCtrl+Juntuk menduplikat layer teks yang tadi sobat buat, kemudian ganti warnanya menjadi lebih gelap dari warna yang pertama
  2. Geser tulisan yang berwarna gelap ke kanan dan kebawah dengan cara Klik panah bawah dan kanan padakeyboardmasing-masing sekali. Pastikan layer teks warna terang berada di atas leyer teks warna gelap.

  1. KlikShift+Ctrl+Alt+Tberulang-ulang sampai efek long shadow terlihat. Pada contoh tutorial ini, saya mengcopynya menjadi 103 layer, sehingga hasilnya menjadi seperti ini.
  1. Untuk mempermudah, block seluruh efek shadow yang tadi sobat buat, kemudian klikCtrl+Euntuk menggabungkannya menjadi satu layer.
  1. Buatlah kotak denganrectangular tool (U)tepat di bawah layer shadow.

Cara Membuat Long Shadow Photoshop

Untuk finishing hapus efek shadow yang tidak di perlukan, dan tambahkan beberapa efek lainnya yang menurut sobat butuhkan. koleksi efek tulisan di photoshop bisa sobat temukan di Kumpulan trik efek tulisan di photoshop. Dan hasil akhirnya menjadi seperti gambar di bawah ini. semoga bermanfaat.

Sumber
tutorial89.com

Tags: ,
Warung Komputer menyediakan layanan Jasa Pembuatan Website, SEO, Digital Marketing dan Jasa Service Laptop/Komputer yang memiliki tenaga ahli professional dan berpengalaman.

Warung Komputer | Your Trusted IT Partner
Telpon/WhatsApp : 0811-1014-930
Email : mail@warungkomputer.co.id
Website : warungkomputer.com

Artikel Terkait

Membuat efek foto 3D pop up di Photohsop
Perbedaan antara eMMC dan SSD

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed

Kategori Artikel

Archives

Menu