Cara Mengetahui Smartphone yang Akan Dijual Resmi

  1. Home
  2. Blog
  3. Cara Mengetahui Smartphone yang Akan Dijual Resmi

Cara Mengetahui Smartphone yang Akan Dijual Resmi

WarungKomputer.com-Xiaomi Mi A1 saat ini menjadi desas-desus yang ramai banyak diperbincangkan, baik oleh para Mi Fans atau penggemar smartphone android lainnya. Pasalnya smartphone flagship Android One ini dikabarkan akan segera dijual secara resmi di Indonesia loh.

Rumor terbaru, smartphone Xiaomi ini tengah dipersiapkan untuk meluncur pada 20 September nanti guys. Tapi untuk menjawab rasa penasaran kamu, sebenarnya ada loh cara untuk mengetahui smartphone yang bakal dijual resmi di indonesia. Berikut cara selengkapnya!

Cara Mengetahui Smartphone yang Akan Dijual Resmi

Sebagaimana diketahui, sebuah perusahaan harus mendapatkan izin sah mengenai Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) dari Kementerian Perindustrian Republik Indonesia dan sertifikat dari Ditjen Postel Indonesia.

Untuk mengetahui info smartphone yang bakal dijual resmi di Indonesia kamu dapat memanfaatkan layanan website resmi dari kedua badan tersebut. Sebagai contoh kali ini kami akan mencari info mengenai xiaomi MiA1 guys.

Keunggulan Xiaomi Mi A1

Xiaomi bekerja sama dengan Google akhirnya resmi merilis perangkat Android One terbarunya yakni Xiaomi Mi A1. Mengusung smartphone flagship dual kamera, berikut 7 keunggulan Xiaomi Mi A1 yang bikin kamu wajib membelinya.
LIHAT ARTIKEL
  • Pertama kali, kamu harus mengunjungi Website P3DN Kementerian Perindustrian dengan alamat tkdn.kemenperin.go.id. Kemudian klik pada menu ** Search ** untuk memulai pencarian.

  • Lalu pada halaman Search Database P3DN, ubah kategori pencarian menjadi ** Perusahaan ** dan isi kolom dengan ** Erajaya ** sebagai salah satu distributor resmi perangkat Xiaomi di Indonesia. Kamu pun akan menemukan daftar perusahaan, nomor dan tanggal sertifikat beserta jenis produk, kemudian pilihlah salah satu jenis produk.

  • Selanjutnya kamu akan menemukan informasi mengenai Detail Sertifikat Tanda Sah TKDNyang berisikan tanggal pendaftaran, jenis produk, merek, spesifikasi dan nilai TKDN. Langkah selanjutnya kamu tinggal lakukan pencarian pada ** Merk dan Tipe ** melalui Google.

  • Hasilnya kamu akan menemukan berbagai informasi mengenai merk dan tipe perangkat tersebut. Dari hasil pencarian ** MI MDG2 ** ternyata diketahui bahwa itu merupakan perangkat Xiaomi yang kemungkinan Mi A1 atau Mi 5X.

  • Kemudian, kamu juga bisa mengunjungi website e-Sertifikati Ditjen Postel Republik Indonesia dengan alamat sertifikasi.postel.go.id. Selanjutnya klik pada menu pop-down ** Daftar Serifikat ** dan pilihlah ** Sertifikat Berlaku **.

  • Sama seperti sebelumnya, ubahlah kategori pencarian menjadi ** Nama Customer ** dan masukkan kata kunci yakni ** Erajaya **.
  • Hasilnya kamu akan menemukan daftar perangkat yang disertifikasi oleh PT. Erajaya Swasembada, Tbk dan terlihat pada baris pertama terdapat perangkat ** MI & MDG2 ** yang sudah disertifikasi hingga 11 September 2020. Makin yakin kan kamu Xiaomi Mi A1 atau Mi 5X bakal dijual resmi di Indonesia?

Sumber:

-jalantikus.com

Akhir Kata

Nah itulah dia Cara Mengetahui Smartphone yang Akan Dijual Resmi. Walaupun belum ada detail spesifikasi dan harga resmi dari Xiaomi Mi A1 / Mi 5X, setidaknya kamu sudah bisa memastikan smartphone tersebut bakal dijual di Indonesia loh. Cara yang sama bisa kamu lakukan dengan perangkat lain. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Warung Komputer menyediakan layanan Jasa Pembuatan Website, SEO, Digital Marketing dan Jasa Service Laptop/Komputer yang memiliki tenaga ahli professional dan berpengalaman.

Warung Komputer | Your Trusted IT Partner
Telpon/WhatsApp : 0812-6186-6693
Email : mail@warungkomputer.co.id
Website : warungkomputer.com

, , ,
Previous Post
Cara Pindahkan Chat History LINE ke Perangkat yang Baru
Next Post
Cara Membersihkan dan Mempercepat Performa PC

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed

Kategori Artikel

Menu