Cara Pindahkan Chat History LINE ke Perangkat yang Baru

  1. Home
  2. Blog
  3. Cara Pindahkan Chat History LINE ke Perangkat yang Baru

Cara Pindahkan Chat History LINE ke Perangkat yang Baru

WarungKomputer.com-Berbasis di Jepang, LINE Corporation memiliki misi untuk ‘Mendekatkan Jarak’ dan menghubungkan informasi, layanan, dan pengguna. Sejak diluncurkan pada tahun 2011, LINE menjadi salah satu aplikasi pesan yang populer di dunia dan menjadi aplikasi penting dalam kehidupan sehari-hari, dimana LINE mencatat terdapat 22,4 milyar pesan terkirim di tahun 2016.

Hanya dengan satu perangkat yang terhubung dengan 1 akun LINE, menggunakan satu nomer telepon dan alamat email yang teregistrasi, sistem dengan otomatis akan menghapus akun dalam perangkat sebelumnya jika pengguna telah memverifikasi akun di perangkat yang lain. Hal ini mengakibatkan banyak pengguna mengaku kehilangan pesan yang berharga dalam chat history.

kami mencata bahwa 1 dari 3 pengguna mengalami masalah seperti ini ketika meraka memindahkan akun mereka ke perangkat yang baru. banyak dari pengguna tidak mengerti bagaimana mereka harus melakukan back up dan restore chat history mereka agar tidak hilang.

Dikarenakan percakapan dan informasi yang penting serta berharga tersimpan di LINE chat, pengguna LINE dapat melakukan backup dan restore chat history tersebut melalui langkah-langkah yang mudah saat memindahkan akun LINE ke perangkat yang baru.

Cara Pindahkan Chat History LINE ke Perangkat yang Baru

Untuk menyimpan chat history agar tidak terhapus, LINE menyarankan agar pengguna beberapa langkah ini, yaitu:

  • Persiapan
  • Backup Data
  • Pemindahan
  • Restore Data.

1. Persiapan: Tujuan dari langkah ini adalah memastikan bahwa identitas pengguna telah diperbaharui

Pilih halaman Settings pada LINE App, lalu pilih menu Account . Pengguna akan diminta untuk melakukan perbaharuan identitas seperti nomer telepon dan email. Jika pengguna mengganti informasi identitas mereka, maka pengguna akan menerima pesan dan email dari LINE yang akan mengkonfirmasi tindakan tersebut.

line 1
line-2

Selain itu, pengguna juga harus memeriksa kembali password mereka, jika tidak dapat mengingat password, maka pengguna bisa mengganti password melalui email. Apabila pengguna memiliki akun Facebook, kami menyarankan pengguna untuk menghubungkan akun LINE dengan akun Facebook mereka.

line 3

2. Backup Data: Tujuan dari langkah ini adalah memastikan bahwa data tidak akan hilang saat memindahkan akun ke perangkat yang baru

Pilih laman Settings dan pilih menu Chats . Setelah itu, pengguna bisa memilih Backup and restore chat history pada Android atau Chat history backup pada iOS dan klik Backup to Google Drive atau Backup now . Untuk melakukan hal ini, pengguna harus menghubungkan akun LINE dengan akun Google atau Apple ID mereka dan menggunakannya di perangkat yang baru.

line 4

3. Pemindahan: Log in menggunakan LINE ID di perangkat yang baru

Pengguna harus membuka aplikasi LINE di perangkat baru mereka. Klik Log In lalu masukkan email dan password. Setelah itu, pengguna harus memasukkan nomer telepon dan kode verifikasi yang akan dikirim ke nomer telepon pengguna melalui SMS.

4. Restore Data: Langkah ini dilakukan untuk mengembalikan data yang sudah di-backup

Pilih halaman Settings lalu pilih menu Chats . Setelah itu, pilih menu Restore untuk mengembalikan semua data yang sudah di backup. Kemudian, seluruh chat history pengguna kembali tersedia di perangkat yang baru.

Akhir Kata

Dengan mengikuti langkah-langkah ini, maka pengguna tidak perlu khawatir lagi mengenai Cara Pindahkan Chat History LINE ke Perangkat yang Baru. Kami selalu menganjurkan pengguna untuk menyimpan percakapan dan informasi penting mereka sehingga dapat selalu terhubung dengan keluarga dan teman-teman. Jadi gimana? Makin tertarik sama aplikasi LINE ini kan?

SUMBER:
jalantikus.com 

, , ,
Previous Post
Cara Membuat Blog Yang Menarik
Next Post
Cara Mengetahui Smartphone yang Akan Dijual Resmi

Related Posts

Selected Grid Layout is not found. Check the element settings.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed

Artikel Terbaru

Kategori Artikel

Menu