Cara Membersihkan dan Mempercepat Performa PC

  1. Home
  2. Blog
  3. Cara Membersihkan dan Mempercepat Performa PC

Cara Membersihkan dan Mempercepat Performa PC

WarungKomputer.com-PC yang kamu gunakan terkadang tidak berjalan secepat yang diharapkan ketika dibutuhkan pada saat mendesak. Tidak peduli kamu pengguna Mac atau Windows, saat PC kamu berada dalam performa yang buruk dan kamu memiliki pekerjaan yang segera harus diselesaikan maka hal itu bisa menjadi musibah. Janganlah pernah malas untuk membersihkan baik di dalam maupun di luar PC kamu. Di luar maksudnya adalah membersihkan debu yang menempel di perangkat PC kamu. Untuk membersihkan PC kamu dari dalam, tips nya sebagai berikut:

 

1. Mengatur Segalanya Pengalaman kamu dalam menggunakan komputer mungkin dapat melambatkan PC kamu jika kamu sudah banyak klik menuju folder atau data hanya untuk mencari sebuah file. Pertama untuk mengatasi lambatnya PC dengan meminimalisir human error. Hal tersebut maksudnya kamu mengelompokkan file yang biasa kamu gunakan di satu folder yang kemungkinan bakal kamu sering gunakan. Kamu bisa menggunakan Grid wallpaper atau folder tersendiri.

2. Buang yang tidak digunakan Jalankan Disk Cleanup, hal itu dapat membuat kamu mendapatkan beberapa tempat kosong di hard drive kamu dan meningkatkan performa komputer kamu. Kamu dapat membantu mempercepat PC kamu dengan membuang data dan file yang tidak berguna di komputer kamu seperti temporary file, file duplikat, download, dan software tidak penting lainnya di PC kamu. Kamu bisa gunakan CCleaner untuk hal yang ini.

3. Bersihkan dari Virus dan program jahat lainnya Sangat sederhana tetapi wajib dilakukan, gunakan program untuk menghilangkan spyware, adware, malware dan virus lain yang mengganggu PC kamu. Jika kamu sering menggunakan internet maka kamu bisa gunakan internet security, atau jika kamu lebih sering untuk mengolah data, lebih baik gunakan antivirus.

4. Defrag Kamu bisa rapikan data-data di dalam menggunakan program defrag. Dengan defrag kamu bisa mendapatkan ruang lebih besar di storage, dan lebih cepat dalam pencarian karena sistem telah dirapikan.

5. Update versi dari program Dengan mengupdate versi terbaru maka kamu akan mendapatkan perubahan dari program tersebut sehingga kamu bisa mengakses lebih cepat program tersebut dan mendapatkan fitur baru yang disesuaikan dengan jaman sekarang.

Akhir kata:
itulah Cara Membersihkan dan Mempercepat Performa PC semoga bermanfaat

SUMBER:
jalantikus.com

, , ,
Previous Post
Cara Mengetahui Smartphone yang Akan Dijual Resmi
Next Post
Cara Ambil Gambar yang Legal di Google

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed

Kategori Artikel

Menu