Cara Membuka Aplikasi Dengan FingerPrint Pada Smartphone Android

  1. Home
  2. Blog
  3. Cara Membuka Aplikasi Dengan FingerPrint Pada Smartphone Android

Cara Membuka Aplikasi Dengan FingerPrint Pada Smartphone Android

Warungkomputer.com-sensor sidik jari alias fingerprint adalah sistem keamanan yang diterapkan pada smartphone generasi terbaru. Disebut sebagai sistem keamanan, fungsi fingerprint tentu sebagai alat pengunci dan pembuka homescreen smartphone.

Tapi buat pengguna Android, banyak fungsi fingerprint selain sekadar sebuah sistem keamanan. Salah satunya adalah sebagai pembuka aplikasi. Kali ini, kami akan kasih tips bagaimana cara membuka aplikasi dengan fingerprint di Android.

Cara Membuka Aplikasi Dengan FingerPrint Pada Smartphone Android

Aplikasi Fingerprint Android

Seperti sudah kami sebutkan di atas, sensor alias pemindai sidik jari atau yang populer disebut sebagai fingerprint adalah teknologi keamanan yang disematkan pada smartphone zaman sekarang. Pertama kali muncul dalam sebuah smartphone, sensor sidik jari disematkan pada Motorola Atrix di tahun 2011, disusul iPhone 5s dua tahun berselang.

Hingga sampai perkembangan yang terbaru, fingerprint sudah sampai pada sensor in-display alias fingerprint dalam layar yang disematkan pertama kali pada viva apex

Aplikasi Sidik Jari Android Terbaik

Fitur sidik jari atau fingerprint kini jadi fitur wajib dimiliki smartphone Android. Berikut kami ulas 15 aplikasi sidik jari Android terbaik.
LIHAT ARTIKEL

Untuk pengguna Android, variasi fingerprint memang sudah beragam melebihi sistem keamanan semata. Beragamnya karya developer membuat aplikasi-aplikasi fingerprint dengan berbagai fungsi jadi faktor penyebabnya. Contohnya bisa kamu temukan pada daftar aplikasi sidik jari terbaik di atas.

Cara Membuka Aplikasi Menggunakan Fingeprint Quick Action

 

Kembali ke topik utama, kali ini kami akan membahas salah satu fungsi alternatif dari fingerprint, yaitu sebagai pembuka aplikasi. Untuk melakukannya, kamu membutuhkan bantuan sebuah aplikasi bernama Fingerprint Quick Action yang bisa kamu instal gratis di Play Store atau lebih mudahnya, klik tombol download di bawah ini.

Fingerprint Quick Action 0.14.2
Apps Utilities Code boy studio
DOWNLOAD

Jika sudah memasang aplikasinya, kamu bisa mencoba mengalih fungsikan fingerprint sebagai pembuka aplikasi. Untuk menerapkan cara membuka aplikasi dengan sidik jari di Android, kamu tinggal mengikuti langkah-langkah yang kami jabarkan di bawah ini:

  • Instal aplikasi Fingerprint Quick Action yang merupakan aplikasi yang dapat kamu gunakan untuk membuka aplikasi di Android dengan cepat dan mudah.

  • Buka aplikasi, lalu centang opsi “Enable Fingerprint Quick Action” yang ada di bagian atas. Lanjutkan dengan mengaktifkan opsi “Respond to enrolled fingeprints only” dan pilih opsi “Single tap action“.

  • Dari berbagai pilihan yang tersedia, segera tuju bagian paling bawah dan pilih “Lauch app or shortcut“. Sensor sidik jari kamu kemudian akan aktif sebagai pembuka aplikasi.

  • Pilih aplikasi yang kamu inginkan untuk otomatis terbuka dengan fingerprint. Setelah memilih, tampilan aplikasi akan menunjukkan status seperti pada gambar di dalam kotak merah (gambar sebelah kanan).
    Kamu bisa mencobanya. Dari homescreen kamu, sentuh jari pada pemindai sidik jari yang ada di smartphone Android kamu. Maka otomatis, aplikasi yang telah kamu pilih akan terbuka.

Akhir Kata

Itulah Cara Membuka Aplikasi Dengan FingerPrint Pada Smartphone Android. Kini kamu bisa menggunakannya untuk membuka aplikasi favorit atau terpenting kamu dengan mudah dan cepat, bukan? Selamat mencoba!

SUMBER:
jalantikus.com

, , ,
Previous Post
Cara Membedakan Smartphone Asli dan Palsu
Next Post
Cara Investasi Bitcoin

Related Posts

Selected Grid Layout is not found. Check the element settings.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed

Artikel Terbaru

Kategori Artikel

Menu