Cara Membedakan Smartphone Asli dan Palsu

  1. Home
  2. Blog
  3. Cara Membedakan Smartphone Asli dan Palsu

Cara Membedakan Smartphone Asli dan Palsu

WarungKomputer.com-Smartphone saat ini memang sudah menjadi sebuah alat yang dibutuhkan oleh kebanyakan orang. Seiring berkembangnya teknologi, smartphone pun kini menjadi lebih canggih dari smartphone-smartphone yang ada sebelumnya. Akan tetapi, tidak jarang muncul berbagai smartphone palsu yang mungkin tidak kita sadari.Nah, kali ini kami akan Cara Membedakan Smartphone Asli dan Palsu asli dengan smartphone KW. Apa aja sih? Yuk, langsung simak aja.

Cara Membedakan Smartphone Asli dan Palsu

1. Cek Kemasan

Jika kamu ingin membeli smartphone, pastikan smartphone kamu masih dikemas untuk menjamin bahwa smartphone tersebut memang baru. Smartphone asli biasanya akan memakai kemasan yang baik dan rapi, sedangkan smartphone palsu biasanya hanya akan memakai kemasan yang asal jadi dan kurang rapi.

2. Cek Buku Petunjuk

Smartphone asli biasanya akan menggunakan buku petunjuk dengan bahasa sesuai dengan target pasarnya. Jadi, misalnya smartphone tersebut untuk Indonesia, pastinya akan menggunakan bahasa Indonesia dan bahasa Inggris sebagai bahasanya. Namun, jika smartphone tersebut menggunakan buku petunjuk dengan bahasa asing selain bahasa Inggris, maka kemungkinan besar smartphone itu adalah hasil black market.

3. Cek Detail di Smartphone

Setiap smartphone pasti ada detail yang ditinggalkan produsen, biasanya berupa nama mereka. Jika huruf yang tercetak terlihat pecah, maka kemungkinan besar smartphone tersebut adalah palsu. Selain itu, kamu juga bisa mengecek detail charger smatphone. Charger asli biasanya akan diberikan detail khusus demi keamanan, sedangkan charger palsu hanya polos di bagian plastiknya.

4. Cek Kabel USB

Jika kabel usb smartphone memilik panjang plug yang tidak sesuai dengan kedalaman atau bentuk dudukan port USB, maka bisa jadi smartphone tersebut adalah smartphone KW alias palsu. Selain itu, jika kamu memiliki smartpone yang asli sebaiknya jangan memakai charger palsu ya guys.

5. Cek Nomor IMEI

Cara yang terakhir, kamu dapat mengecek nomor IMEI yang ada di dus smartphone kamu dengan yang ada di smartphone. Untuk mengeceknya, kamu dapat menekan *#06# di smartphone. Jika muncul angka yang sesuai dengan dus kamu, berarti smartphone tersebut adalah asli. Namun sebaliknya, jika angka yang muncul tidak sesuai, maka bisa dipastikan smartphone tersebut adalah palsu.

Nah, itulah Cara Membedakan Smartphone Asli dan Palsu. Jangan lengah ya dalam mengecek smartphone agar tidak menyesal saat sudah membelinya nanti. Semoga bermanfaat.

SUMBER:
jalantikus.com

, , ,
Previous Post
Cara Ganti Tema WhatsApp Tanpa Root
Next Post
Cara Membuka Aplikasi Dengan FingerPrint Pada Smartphone Android

Related Posts

Selected Grid Layout is not found. Check the element settings.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed

Artikel Terbaru

Kategori Artikel

Menu