Cara Ganti Tema WhatsApp Tanpa Root

  1. Home
  2. Blog
  3. Cara Ganti Tema WhatsApp Tanpa Root

Cara Ganti Tema WhatsApp Tanpa Root

WarungKomputer.com-WhatsApp (WA) merupakan salah satu aplikasi chattingpaling populer dan banyak digunakan, terutama buat pengguna Android. Sayangnya, kadang kita dibuat jenuh dengan tampilan yang terkesan gitu-gitu aja. Untuk mengatasi jenuh akibat tampilan WhatsApp yang hanya sekedar paduan putih dan hijau, kali ini kami akan kasih Cara Ganti Tema WhatsApp Tanpa Root smartphone atau perangkat Android kamu.

Cara Ganti Tema WhatsApp Tanpa Root

Warna hijau dan putih memang jadi identitas dari aplikasi WhatsApp sejak dulu. Namun sayang jika berbagai fitur menarik yang terus ditambahkan pada aplikasi ini gak diimbangi dengan tema menarik yang bisa digunakan penggunanya untuk menghindari mereka dari rasa bosan.

Untuk itu, kami akan kasih solusi mengatasinya. Gak cuma satu, berikut ini Cara Ganti Tema WhatsApp Tanpa Root smartphone Android kamu.

Cara Mengganti Tema WhatsApp Menggunakan Parallel Space

Cara pertama adalah dengan menggunakan aplikasi bernama Parallel Space. Aplikasi yang sejatinya berfungsi untuk menggunakan dua akun dalam satu aplikasi secara bersamaan ternyata juga bisa dialihfungsikan sebagai pengganti tema untuk berbagai aplikasi, salah satunya WhatsApp. Berikut ini caranya:

  • Pastikan smartphone atau perangkat Android kamu telah terpasang aplikasi Parallel Space.
  • Setelah terpasang, segera buka aplikasi Parallel Space. Kemudian kamu pilih WhatsApp sebagai aplikasi yang ingin kamu tambahkan di Parallel Space.

  • Lanjutkan dengan memilih ikon tiga titik yang terletak di sebelah kanan atas layar smartphone kamu. Kemudian pilih menu Settings yang terletak di posisi paling bawah.

  • Dari berbagai menu yang muncul, segera tuju dan pilih menu Theme Store untuk memilih tema baru yang ingin kamu implementasikan menjadi tema baru di WhatsApp kamu.

  • Terdapat beberapa pilihan tema yang bisa kamu gunakan untuk mengganti tema WA kamu. Tunggu, kamu merasa pilihan tema yang ada di Parallel Space terlalu sedikit dan kurang menarik? Maka kamu bisa melakukan metode alias cara yang kedua.

Cara Mengubah Tema WhatsApp Menggunakan GBWhatsApp

Cara kedua adalah dengan menggunakan aplikasi bernama GBWhatsApp. Aplikasi ini juga mempunyai fitur utama untuk menggunakan dua akun WhatsApp dalam satu perangkat atau smartphone yang sama. Namun, aplikasi ini juga punya fitur untuk mengubah tema WA lho! Berikut langkah-langkah untuk melakukannya:

  • Pastikan kamu sudah menginstal aplikasi GBWhatsApp di smartphone Android kamu.
  • Kamu bisa menggunakan akun WhatsApp baru atau akun lama yang sedang kamu gunakan. Dalam contoh kali ini, kami membuat akun baru untuk mempraktikkan cara mengganti tema WA. Untuk memulainya, pilih ikon berbentuk kuas yang ada dalam kotak warna merah.

  • Selanjutnya akan muncul berbagai pilihan tema menarik yang bisa kamu gunakan sebagai tema baru untuk WhatsApp kamu. Pilih salah satu tema yang kamu inginkan, lalu pilih “APPLY” untuk mengaktifkannya. Kemudian pilih OK untuk me-restart terlebih dulu WhatsApp kamu.

  • TARAA! Tema baru yang kamu pilih sudah langsung terpasang di aplikasi WhatsApp kamu.

Cara Ganti Tema WhatsApp Menggunakan WhatsApp Plus Cracked

Cara yang ketiga adalah dengan menggunakan aplikasi bernama WhatsApp Plus Cracked. Nyaris sama seperti dua aplikasi sebelumnya, aplikasi yang satu ini juga punya fitur utama untuk menggunakan akun WhatsApp lain dalam satu smartphone atau perangkat. Untuk mengganti tema? Berikut langkah-langkahnya:

  • Pastikan smartphone Android kamu telah terpasang aplikasi WhatsApp Plus Cracked. Aplikasi ini bisa kamu instal secara gratis di Play Store.
  • Jika aplikasi sudah terpasang, segera buka aplikasi tersebut di Android kamu. Selanjutnya, kiamu tinggal mengikuti langkah-langkah lengkap mengubah tema WA menggunakan WhatsApp Plus Cracked.

Akhir Kata

Itulah Cara Ganti Tema WhatsApp Tanpa Root pada smartphone atau perangkat Android kamu. Kini kamu gak perlu lagi ngerasa bosan sama tema WhatsApp yang gitu-gitu aja karena kamu bisa mengubahnya sesuai selera dan mood kamu. Selamat mencoba!

SUMBER:
jalantikus.com

, , ,
Previous Post
Cara Ganti HP Android dengan Aplikasi
Next Post
Cara Membedakan Smartphone Asli dan Palsu

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed

Kategori Artikel

Menu