Cara Investasi Bitcoin

  1. Home
  2. Blog
  3. Cara Investasi Bitcoin

Cara Investasi Bitcoin

WarungKomputer.com-Sebuah alat investasi yang sedang naik daun, yaitu Bitcoin. Tercatat di tahun 2017, telah naik hingga 2000% atau 20 kali lipat. Investasi 10 juta, bisa jadi 200 juta loh!

Bagaimana cara investasi Bitcoin agar tidak rugi?

Bisa untung jelas bisa rugi juga. Agar kamu nggak mengalami kerugian, kamu sebaiknya membaca terlebih dahulu tips berikut sebelum memiliki Bitcoin. Yuk simak artikel ini…

Cara Investasi Bitcoin

Terkait Cara Investasi Bitcoin ada beberapa. Namun, yang paling cocok untuk awam dan pemula, yaitu dengan membelinya. Sederhana sekali bukan? Kamu enggak perlu paham teknis Bitcoin atau embel-embel lain, cukup beli Bitcoin. Itu sudah.

Langkah Cara Beli BitCoin Yang Mudah

Apakah kamu tertarik untuk berinvestasi dengan BitCoin? Kalau iya, yuk simak langkah cara beli BitCoin berikut…
LIHAT ARTIKEL

Setelah punya Bitcoin, kamu bisa memutuskan untuk terus menyimpan atau melakukan trading terhadap Bitcoin tersebut. Di sini sudah mulai yang namanya investasi dengan Bitcoin, jadi tentu sudah bisa untung atau rugi. Agar tidak rugi, ini tipsnya:

1. Beli dan Pakai Hardware Wallet Bitcoin

Cara Investasi Bitcoin

Sumber foto: Sumber: Ledger Nano S

Harga Bitcoin dalam waktu dekat memang cenderung naik dan turun. Tapi kalau jangka panjang setahun ke depan, diprediksi banyak orang bisa mencapai miliaran loh! Tips pertama ini cocok bagi kamu yang cara investasi Bitcoin dengan disimpan dalam waktu lama.

Prediksi Harga Bitcoin 2018 Paling Akurat

Daripada bingung harga Bitcoin, mending kamu simak prediksi harga Bitcoin 2018 yang akurat dari tokoh-tokoh ternama mata uang digital berikut ini…
LIHAT ARTIKEL

Dengan membeli dan memakai hardware wallet Bitcoin, kamu jauh lebih aman dari beragam jenis serangan hacker yang berusaha mencuri Bitcoin. Karena selain umumnya perangkat ini tidak terhubung ke internet, juga memiliki tingkat keamanan yang sangat tinggi.

2. Catat Beragam Situs Informasi Bitcoin

Sebagai investor Bitcoin, sudah sewajarnya kamu harus mencari informasi seputar Bitcoin. Apabila Bitcoin kenapa-kenapa, kamu jadi bisa bertindak lebih cepat. Alhasil kerugian apabila terjadi hal yang tidak diinginkan, bisa diminimalisir.

3. Install Software Anti Crypto Phising

Terutama bagi kamu yang tidak memakai hardware wallet Bitcoin. Tentu kamu enggak mau bukan, sampai Bitcoin kamu tercuri? Install software bernama EAL atau MetaMask untuk Google Chrome. Sekarang setiap kamu mengunjungi situs phising, akan keluar peringatan.

Metamask (Chrome)
Apps Productivity Metamask
DOWNLOAD

Meski kamu sudah memakai software pengaman anti crypto phising, tetap saja bukan berarti Bitcoin kamu 100% aman. Kamu tetap harus waspada, agar hal yang tidak diinginkan tidak terjadi. Namun setidaknya, kamu jauh lebih aman pastinya setelah menginstall aplikasi ini.

Catatan: Tips cara investasi Bitcoin ini akan lebih optimal jika kamu memakai mata uang digital bernama Ethereum.

4. Pakai Local / Offline Wallet Bitcoin

Harga dari hardware wallet Bitcoin memang cenderung mahal, mungkin sebagian dari kamu masih merasa keberatan untuk membelinya. Namun, bukan berarti ini alasan untuk tetap memakai yang namanya online wallet. Enggak mau sampai investasi kamu terancam hacker bukan?

My Ether Wallet (Local) 3.11.3.2
Apps Productivity My Ether Wallet
DOWNLOAD

Contohnya kalau kamu memakai mata uang digital bernama Ethereum, kamu bisa pakai software bernama My eather Wallet local. Software ini berupa wallet yang bisa kamu gunakan tanpa internet atau offline, jadinya serangan hacker yang melalui internet pasti bisa terhindari.

5. Jangan Mudah Percaya Dengan Pesan di Internet

Saat kamu mulai berinvestasi Bitcoin dan menyusuri internet untuk mengumpulkan berita, besar kemungkinan ada hacker yang siap memangsa kamu. Mencari data-data kamu, lalu mengirimi kamu pesan. Entah lewat e-Mail, Whatsapp ataupun Telegram.

Cara Hacker Pantau WhatsApp Kamu

kami  akan kasih tahu enam cara yang dilakukan hacker untuk memantau WhatsApp. Meski mudah dan praktis, WhatsApp termasuk aplikasi chatting yang rawan kena hack. Supaya lebih waspada,
LIHAT ARTIKEL

Setiap pesan yang kamu terima, jangan asal langsung diklik atau download attachment. Pastikan terlebih dahulu bahwa kamu mengenali pengirimnya. Jika tidak, sebaiknya kamu abaikan. Oh iya, sekadar membaca saja tidak masalah kok, yang penting tidak diklik.

6. Nyalakan Fitur 2FA (2 Factor Authentication)

Sumber foto: Sumber: Fitur 2FA

Meski kamu memakai yang namanya hardware wallet atau local wallet, suatu waktu tentunya kamu tetap harus terhubung ke internet dan login ke akun kamu. Pada saat seperti ini, bukan tidak mungkin hacker mengintai dan pada akhirnya mencuri Bitcoin kamu.

Aplikasi Keamanan Wajib Install Terbaik

Pernahkah kalian merasa khawatir saat menggunakan smartphone? Ada kemungkinan saat sedang browsing, kalian secara tidak sengaja mengklik _ads_ yang menyebabkan terbukanya situs-situs aneh.
LIHAT ARTIKEL

Nah tips cara investasi Bitcoin berikutnya mengaktifkan fitur bernama 2FA (2 Factor Authentication). Di mana pada saat fitur ini aktif, saat login ke akun internet kamu perlu melakukan verifikasi melalui smartphone. Alhasil meski kamu bisa lebih aman.

7. Ingin Membeli ICO (Initial Coin Offering)?

Sumber foto: Sumber: Initial Coin Offering

Salah satu cara cepat untuk menaikan nilai investasi kamu, yaitu dengan membeli ICO (Initial Coin Offering). Apa sih ICO itu? Koin yang diciptakan dengan teknologi blockchain serupa seperti Bitcoin, namun dengan proyek yang lebih jelas.

Penjelasan Blockchain dan Bitcoin

Jangan cuma tahu Bitcoin harganya mahal dan menggiurkan, kamu juga harus tahu loh teknologi seperti apa itu Bitcoin. Yuk baca!
LIHAT ARTIKEL

Misal ICO Banana, memiliki proyek untuk membantu pelestarian pisang. Atau seperti ICO Xarcade, memiliki proyek sebagai mata uang untuk gamer. Namun kalau kamu ingin beli, pastinya hanya transfer ke wallet yang tertera di situs resmi ya.

8. Pastikan Kamu Tahu Situs yang Dikunjungi

Sumber foto: slSumber: Browsing Internet

Kembali lagi ke permasalahan browsing internet. Karena memang tidak dapat dipungkiri, bahwa informasi seputar Bitcoin kamu dapatkan umumnya hanya melalui internet. Pastikan kamu tahu situs yang kamu kunjungi, cek alamatnya dan pastikan tidak typo.

9. Pastikan Kamu Membaca Review Layanan yang Dipakai

Sumber foto: Sumber: BitPay

Banyak layanan yang mendukung penggunaan Bitcoin. Seperti BitPay guna melakukan pembayaran antar Bitcoin dan VISA. Namun, sebelum memakai layanan-layanan tersebut, kamu harus memastikan reviewnya terlebih dahulu ya. Karena ternyata banyak juga yang penipuan!

10. Tidak Salah Menggunakan Fitur Remote Access

Sumber foto: Sumber: Team Viewer

Fitur remote access bawaan Windows atau software seperti Team Viewer memang sangat memudahkan. Bayangkan, kamu jadi bisa mengakses komputer kamu dari mana saja. Misal lagi di kereta lalu kamu mau akses komputer di rumah, bisa loh meski jarak jauh.

Cara Mengakses Komputer Dari Jarak Jauh

Cara Mengakses Komputer dari Jarak Jauh yang bisa kamu gunakan untuk mengecek download komputer kamu baik dari kantor maupun dari tempat lain menggunakan komputer atau smartphone.
LIHAT ARTIKEL

Tapi jangan salah, fitur ini juga membuat celah untuk hacker masuk. Bayangkan kalau hacker memanfaatkan fitur remote access ini lalu mendapatkan akses ke komputer kamu, bahaya bukan? Untuk itu pastikan kamu paham apabila memakai fitur ini.

11. Tidak Memakai Brain Wallet

Apaan lagi nih brain wallet? Enggak susah kok, tapi wallet Bitcoin yang kuncinya berasal dari kata-kata yang bisa dibaca. Pointnya sih lebih mudah dipakai ketimbang huruf dan angka acak. Tapi masalahnya, justru jadih lebih mudah ke hack. Bahaya bukan?

12. Install Software AdBlock

Tips cara investasi Bitcoin ini bukan bertujuan untuk membunuh para content creator di internet. Tapi karena ada iklan nakal terselubung, yang bahayanya bisa mencuri Bitcoin kamu. Daripada ambil risiko, kamu bisa langsung install software bernama AdBlock.

AdBlock 3.18.0
Apps Antivirus & Security everhelper.me
DOWNLOAD

Lalu bagaimana kalau iklan para content creator terblok? Enggak lah, kamu cukup buat white list untuk situs yang sudah terpercaya seperti kami ini. Untuk situs-situs yang masih abu-abu, kamu bisa blok iklan-iklannya. Enggak ada masalah lagi bukan?

13. Jangan Klik Sembarang Iklan!

Meski sudah memakai AdBlock, yang namanya iklan internet masih tetap ada. Kamu tidak boleh sembarangan klik ya, pastikan klik yang dikenal saja. Karena kerap iklan di internet, justru mengarahkan kamu ke situs-situs yang berbahaya.

14. Terlanjur Diklik, Ini Solusinya!

Terutama biasa bagi kamu yang pakai smartphone nih, suka kepencet iklan bukan? Kalau sudah terpencet, lakukan yang namanya “Clear History Browser”. Di mana data-data kamu selama browsing seperti password terutama, akan terhapus jejaknya.

15. Tidak Ada Bitcoin Gratis Ya!

Ayolah, Bitcoin dan mata uang digital lainnya sangat berharga. Kalau ada yang mengiming-imingi kamu Bitcoin gratis, pastikan identitasnya jelas ya. Kalau tidak jelas, sebaiknya kamu camkan kalimat “Tidak ada Bitcoin gratis ya!”, oke?

16. Hanya Buka Wallet Bitcoin Jika Perlu

Seperti kamu punya dompet pada umumnya, buat apa dibuka kalau enggak ada perlu. Iya bukan? Kegiatan terlalu sering mengecek wallet Bitcoin kamu, alih-alih bisa dimanfaatkan hacker untuk melalukan pencurian Bitcoin loh. Makanya sebaiknya kamu amankan saja ya.

17. Pergunakan Nalar Dong!

Banyak tips cara investasi Bitcoin, namun pada akhirnya yang menentukan tentu adalah nalar kamu. Kalau Cak Lontong bilang “Mikir”. Setelah membaca tips ini, tentu kamu tetap bisa mengalami kerugian. Namun, kami tentu tidak mengharapkan hal tersebut, salam opit!

Akhir Kata

Itulah dia tips Cara Investasi Bitcoin. Namun, kalau kamu masih mendapatkan kendala, jangan ragu untuk bertanya ya! Terimakasih.

SUMBER:
Jalantikus.com

, , ,
Previous Post
Cara Membuka Aplikasi Dengan FingerPrint Pada Smartphone Android
Next Post
Cara Menguatkan Sinyal GPS di Android

Related Posts

Selected Grid Layout is not found. Check the element settings.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed

Artikel Terbaru

Kategori Artikel

Menu