Cara Menguatkan Sinyal GPS di Android

  1. Home
  2. Blog
  3. Cara Menguatkan Sinyal GPS di Android
BlogTutorial Android

Cara Menguatkan Sinyal GPS di Android

WarungKomputer.com-GPS merupakan suatu sistem yang berfungsi menentukan letak atau lokasi di seluruh permukaan bumi. GPS biasanya diaktifkan untuk mencari lokasi yang akan kita tuju menggunakan Google Maps.

Akan tetapi, kita akan mengalami kejadian sinyal GPS yang error sehingga kita tidak bisa menggunakannya. Nah, kali ini kami akan memberikan Cara Menguatkan Sinyal GPS di Android. Yuk langsung simak.

Cara Menguatkan Sinyal GPS di Android

1. Mengaktifkan GPS terus-menerus

Memang sih, mengaktifkan sinyal GPS akan membuat baterai kamu cepat habis. Akan tetapi, tidak masalah jika kamu mencari lokasi yang akan kamu tuju. Dengan mengaktifkan secara terus-menerus, akan membuat sinyal GPS tidak terus mencari sinyal GPS dan beradaptasi dengan sinyal saat itu juga. Namun jika tidak digunakan, sebaiknya matikan saja fitur GPS agar baterai kamu lebih awet.

2. Merefresh data GPS

Jika mengaktifkan GPS secara terus-menerus tidak menghasilkan sinyal GPS yang kuat. Cara selanjutnya yang dapat kamu lakukan adalah merefresh data GPS. Hal ini akan membuat sinyal GPS kamu kembali mencari data di lokasi yang sudah kamu tentukan. Caranya, kamu hanya perlu menonaktifkan fitur GPS lalu mengaktifkan lagi.

3. Mengaktifkan mode akurasi tinggi di dalam GPS

blank

Dengan mengaktifkan mode akurasi tinggi atau High Accuracy di dalam GPS, hal ini akan membuat sinyal GPS kamu akan jauh lebih kuat dari sebelumnya. Caranya yaitu kamu dapat menekan fitur GPS dan menahannya lalu pilih Mode setelah itu pilih Akurasi Tinggi .

4. Restart Smartphone

blank

Cara yang keempat yaitu merestart smartphone kamu jika sinyal GPS lemah. Dengan cara tersebut, fitur GPS yang ada di Android kamu akan memuat ulang datanya. Hal ini juga akan membersihkan semua cache yang terdapat di smartphone kamu agar smartphone kamu dapat bekerja lebih optimal.

5. Menggunakan aplikasi Active GPS

blank

Jika keempat cara di atas masih belum menghasilkan sinyal GPS yang kuat, cara terakhir yang dapat kamu lakukan yakni dengan menggunakan aplikasi Active GPS. Aplikasi ini memiliki ukuran 277KB dan memiliki sensor GPS aktif dengan 3 mode yaitu lambat, normal, dan cepat.

Nah, itulah Cara Menguatkan Sinyal GPS di Android. Pasti kesel kan jika sinyal GPS kita lemah sehingga kita kesulitan untuk menemukan lokasi yang akan kita tuju. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

SUMBER:
jalantikus.com

Tags: , , ,
Warung Komputer menyediakan layanan Jasa Pembuatan Website, SEO, Digital Marketing dan Jasa Service Laptop/Komputer yang memiliki tenaga ahli professional dan berpengalaman.
blank

Warung Komputer | Your Trusted IT Partner
Telpon/WhatsApp : 0811-1014-930
Email : mail@warungkomputer.co.id
Website : warungkomputer.com

Artikel Terkait

blank
Cara Pasang Poni iPhone X di Android
blank
Cara Investasi Bitcoin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed

Kategori Artikel

Archives

Menu