Cara Cepat Menghapus Pencarian di Instagram

  1. Home
  2. Blog
  3. Cara Cepat Menghapus Pencarian di Instagram
Blog

Cara Cepat Menghapus Pencarian di Instagram | WarungKomputer

Kolom pencarian Instagram membuat kamu susah move on karena masih ada muka mantan? Atau kamu habis stalk cewek cantik terus takut ketauan pacar kamu? Hal itu pasti terjadi kalau kamu masih sering kepoin akunnya, secara otomatis ketika kamu mencari sesuatu melalui kolom top pencarian Instagram, maka akun yang kamu pernah cari akan selalu muncul. Untuk mengakali hal tersebut, kamu harus mencari cara menghapus saran pencarian di Instagram. Berikut Cara Menghapus Riwayat Pencarian di Instagram!

Manfaaat Menghapus Pencarian di Instagram

Membersihkan riwayat pencarian ini punya beberapa manfaat lho guys. Dengan menghapusnya otomatis kolom pencarian kamu jadi lebih ‘bersih’. Karena semua yang pernah kamu ketik dan masukkan hilang seketika. Selain itu, dengan kamu menghapus kolom pencarian, kamu tidak akan kebingungan untuk mencari akun IG baru yang akan sering kamu kunjungi nantinya. Untuk beberapa orang, menghapus riwayat pencarian juga berguna untuk menghindari pertikaian dengan pasangan mereka yang suka iseng ngecek handphone kamu.

Cara Cepat Menghapus Pencarian di Instagram

Cara 1: Hapus Pecarian Kolom Pencarian Secara Manual

Sebenarnya secara manual kamu bisa menghapus pencarian Instagram kamu dengan sangat cepat kok!

Caranya kamu hanya perlu masuk ke kolom pencarian kemudian menghapus riwayat pencarian IG kamu dengan menekan tombol ‘X‘ di samping akun-akun Instagram yang ingin kamu hapus.

Cara 2: Hapus Pencarian Kolom Pencarian Secara Keseluruhan

Buat kalian yang suka cari hal ‘aneh-aneh’ di Instagram juga tidak perlu khawatir lagi kalau teman meminjam HP kamu, karena apa yang kamu cari sudah tidak ada. Caranya juga mudah, tidak perlu memakai aplikasi tambahan apapun! Langsung saja yuk ikuti langkah-langkah menghapus pencarian Instagram :

Langkah 1: Masuk ke Pengaturan

Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah buka aplikasi Instagram dan masuk ke halaman Profil, yang berisi feed postingan Instagram pribadi kamu.

Setelah itu tap ikon Opsi yang ada di sudut kanan atas.

Langkah 2: Pilih Menu Hapus Pencarian

Setelah itu tap menu Settings yang ada di bagian bawah.

Selanjutnya masuk pada menu Search History untuk melanjutkan tahap cara menghapus pencarian di Instagram.

Langkah 3: Selesai!

Kini kamu sudah masuk pada menu Search History, langsung saja tap Clear Search History.

Setelah itu akan muncul konfirmasi ulang, pilih Yes, I’m Sure. Sekarang coba cek kolom pencarian di tab eksplor, dan lihat hasilnya.

Akhir Kata

Itu dia guys cara menghapus pencarian di Instagram. Sekarang kamu bisa move on karena akun mantan kamu tidak lagi keluar di kolom pencarian Instagram kamu. Tidak perlu malu juga kalau teman atau pacar kamu membuka akun Instagram kamu. Selamat mencoba!

Sumber : JalanTikus

Tags: ,
Warung Komputer menyediakan layanan Jasa Pembuatan Website, SEO, Digital Marketing dan Jasa Service Laptop/Komputer yang memiliki tenaga ahli professional dan berpengalaman.

Warung Komputer | Your Trusted IT Partner
Telpon/WhatsApp : 0811-1014-930
Email : mail@warungkomputer.co.id
Website : warungkomputer.com

Artikel Terkait

Aplikasi Download Lagu Android 2019
Cara Menggunakan Dua WhatsApp dalam Satu HP

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed

Kategori Artikel

Archives

Menu