Aplikasi Download Lagu Android 2019

  1. Home
  2. Blog
  3. Aplikasi Download Lagu Android 2019
No Comments
Blog

Aplikasi Download Lagu Android 2019 | WarungKomputer

Musik bisa dibilang sudah jadi bagian penting dalam aktivitas kita sehari-hari? Bahkan hampir dalam tiap hal, kita melakukannya sambil mendengarkan lagu entah via aplikasi musik maupun melalui radio dan perangkat lain. Bagaimana caranya agar lagu bisa terus mengiringi kita? Mudah sekali, yaitu dengan di-download. Kamu jadi bisa mendengarkannya setiap saat, bahkan tanpa internet. Supaya mudah, kamu bisa pakai aplikasi download lagu terbaik ini.

Aplikasi Download Lagu Android 2019

1. Stafaband

Siapa yang tidak kenal Stafaband yang dahulu dikenal sebagai sebuah situs download lagu yang cukup tenar, kini tersedia versi aplikasinya guys. Stafaband menjadi sebuah aplikasi download lagu dengan koleksi jutaan lagu di dalamnya. Mulai dari lagu pop Indonesia, anime, luar negeri, dangdut, korea dan lain-lain. Memiliki kualitas audio yang juga baik. Namun ada sebuah kelemahan besar di aplikasi ini, yaitu iklannya yang cukup banyak. Tapi tenang, semuanya bisa kamu atasi cukup dengan menekan tombol back saja, langsung iklan hilang dan aplikasi bisa kamu pakai seperti biasa.

Kelebihan Kekurangan
Pilihan lagu yang lengkap Banyak iklan
Proses download yang mudah
Tampilan simpel

2. 4Shared

Selanjutnya adalah 4Shared, aplikasi download lagu gratis yang ternama dengan koleksi musik lengkap dan berkualitas baik. Aplikasi ini tak hanya menyediakan musik saja guys, tapi juga segala foto, berbagai media, dan file yang juga dapat kamu unduh gratis ke HP kamu. Kamu juga dapat berbagi hal unik ke 4Shared yang nantinya dapat dibagikan ke pengguna lainnya.

Kelebihan Kekurangan
Pilihan lagu yang sangat banyak Beberapa file harus diperhatikan keamanannya
Menyediakan berbagai macam media menarik Banyak iklan mengganggu
Dapat berbagi file dengan pengguna lain

3. SoundCloud dan SoundLoadie

Nah, kalau duo aplikasi SoundCloud dan SoundLoadie ini dapat kamu gunakan untuk mencari berbagai macam jenis lagu dan mengunduhnya. Cara mengunduhnya cukup mudah kok guys, kamu cari lagu yang diinginkan di SoundCloud. Share musik pilihan kamu ke SoundLoadie. Maka secara otomatis aplikasi akan mengunduh lagu kamu. Kamu juga dapat mencari lagu langsung di aplikasi SoundLoadie, jika tidak ada bisa kamu lanjutkan pencarianmu di SoundCloud.

Kelebihan Kekurangan
Pilihan lagu yang lengkap dari SoundCloud Beberapa lagu tidak dapat diunduh karena copyright
Proses download yang mudah dan cepat
Penggunaan yang mudah

4. LaguAZ

Nah, pasti kamu ga asing dengan nama LaguAZ ini guys. Kini LaguAZ juga memiliki aplikasi download lagu gratis di Android loh! Database lagunya sangat lengkap, dari lagu Indonesia lalu Jepang hingga Amerika, bahkan lagu anime atau Korea juga ada. Selain itu proses downloadnya sangat mudah, cukup putar lagu lalu klik tombol download, tidak pakai pop-up iklan yang mengganggu. Bingung mau dengar lagu apa? Terdapat juga trending playlist sebagai referensi kamu. Lengkap bukan?

Kelebihan Kekurangan
Proses download yang sangat mudah
Playlist lagu trending terbaru
Tampilan aplikasi trendy

5. Gudang Lagu

Salah satu aplikasi download lagu yang dapat diandalkan adalah Gudang Lagu, aplikasi ini adalah penyedia layanan download lagu gratis yang menyediakan kumpulan musik seperti Stafaband. Namun, memang jika dibandingkan dengan lainnya, Gudang Lagu tidak memiliki koleksi yang begitu lengkap. Tapi kamu dapat menemukan lagu tertentu yang tidak dapat ditemukan di tempat lain guys. Lalu permasalahan berikutnya, terus terang servernya tergolong lambat. Kadang Saya harus menunggu beberapa detik sebelum mendengarkan atau download lagu. Tapi bagi kamu penyuka lagu dangdut, aplikasi ini oke juga rasanya.

Kelebihan Kekurangan
Proses download yang tergolong mudah Database lagu yang kurang luas
Banyak lagu-lagu daerah Server yang lambat
Banyak lagu-lagu dangdut Banyak pop-up iklan

6. TubeMate YouTube Downloader

Ini memang merupakan aplikasi download video, tapi kamu jangan salah karena bisa juga dipakai sebagai aplikasi download lagu. Melalui aplikasi ini kamu bisa download berbagai macam video Youtube menjadi format lagu MP3. Video-video lagu di YouTube yang kamu suka nantinya, juga bisa dibuat sebuah daftar playlist. Kualitas suara hasil konversi video ke MP3 juga jernih, karena memang HD. Tapi kembali lagi, aplikasi bisa juga untuk download video ya.

Kelebihan Kekurangan
Bisa download video Youtube jadi MP3 Hanya bisa untuk platform Youtube
Bisa buat playlist MP3 dari video Youtube
Tentu bisa juga download video Youtube

Selain via aplikasi, kamu juga bisa download berbagai lagu favorit melalui situs-situs tertentu lho. Tenang aja, situsnya dijamin legal dan gratis!

7. PlanetLagu

Nah, kalau aplikasi download lagu dari PlanetLagu ini menyediakan berbagai macam jenis musik khususnya lagu dalam negeri. Kamu dapat mencari lagu pop Indonesia hingga lagu dangdut terpopuler. Penggunaannya pun cukup mudah guys, kamu kamu tinggal pilih lagu yang kamu inginkan sesuai kategori dan mengunduhnya langsung dalam aplikasi.

Kelebihan Kekurangan
Pilihan lagu dalam negeri yang lengkap, terutama dangdut Kurang memiliki koleksi lagu internasional
Penggunaan aplikasi yang mudah masih terdapat bug di dalam aplikasi

8. Download MP3 Music

Bagi kamu yang benar-benar nggak suka ribet, bisa coba aplikasi download lagu yang satu ini. Tampilannya sangat sederhana seperti Google Search. Masukan kata-kata, lalu keluar daftar lagu yang kamu inginkan. Simpel banget bukan? Setelah keluar daftar lagu, tinggal pilih lalu proses download langsung mulai. Tapi ya begitu, jeleknya tidak ada preview lagu, jadi kamu nggak tahu lagu yang kamu download itu bagus atau tidak. Sudah begitu minim lagu Indonesia.

Kelebihan Kekurangan
Tampilan sederhana seperti Google Search Tidak ada pemutar lagu
Proses download cepat
Tidak ada iklan pop-up mengganggu

9. SONGily

Selanjutnya ada aplikasi bernama SONGily. Aplikasi download lagu yang dibuat developer bernama sama ini menyediakan beragam lagu ter-update yang bisa kamu download langsung melalui aplikasi. Bahkan, kamu disediakan folder khusus “Downloads” untuk menyimpan semua lagu favorit yang sudah kamu unduh secara gratis melalui aplikasi ini. Selain itu, aplikasi ini juga punya berbagai fitur unggulan, salah satunya online converter.

Kelebihan Kekurangan
Folder khusus “Downloads” Cukup banyak iklan
Ringan dan mudah digunakan

10. SpotyTube

Aplikasi download lagu yang terakhir, tapi tak kalah keren adalah aplikasi bernama SpotyTube. Dari namanya, kamu bisa menerka bahwa aplikasi ini adalah hasil gabungan dari Spotify dan YouTube. Nyatanya memanglah demikian. Meski bukan hasil kerjasama resmi dari dua aplikasi tersebut, SpotyTube nyatanya menyajikan kumpulan chart lagu dan video terbaik dari dua aplikasi itu. Serunya lagi, aplikasi ini memiliki tombol download di tiap lagu maupun video untuk memudahkan penggunanya.

Kelebihan Kekurangan
Update lagu & video terbaru lengkap Bukan kolaborasi resmi Spotify & YouTube
Download mudah semua konten tersedia

Akhir Kata

Itulah rekomendasi aplikasi download lagu terbaik di Android. Menurut Saya aplikasi yang paling baik ada di nomor 2, yaitu 4Shared. Semua yang Saya butuhkan ada di aplikasi ini. Tapi tak menutup kemungkinan kalau kamu punya pendapat berbeda. Menurut kamu sendiri, aplikasi mana yang paling bagus? Jangan lupa untuk share di kolom komentar ya!

Sumber : JalanTikus

Previous Post
Cara Cepat Menghapus Pencarian di Instagram
Next Post
Ini Dia Situs Penyedia eBook Terbaik 2019

Related Posts

Selected Grid Layout is not found. Check the element settings.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed

Kategori Artikel

Menu