Cara Menggunakan Dua WhatsApp dalam Satu HP

  1. Home
  2. Blog
  3. Cara Menggunakan Dua WhatsApp dalam Satu HP
No Comments
Blog

Cara Menggunakan Dua WhatsApp dalam Satu HP | WarungKomputer

WhatsApp merupakan salah satu aplikasi pesan untuk ponsel yang paling populer. Hal ini bisa dilihat dari jumlah unduhannya di Play Store yang telah lebih dari 1 milliar kali (belum termasuk di App Store milik Apple). Dirilis pada tahun 2009, WhatsApp diakuisisi oleh Facebook pada tahun 2014. Semenjak itu, pengguna WhatsApp pun semakin meningkat. Bahkan, beberapa dari kita membutuhkan lebih dari satu akun. Apakah kamu termasuk?

Cara Menggunakan Dua WhatsApp dalam Satu HP

Biasanya, yang membutuhkan 2 akun WhatsApp adalah orang-orang yang ingin memisahkan antara keperluan bisnis dan pribadi. Kamu enggak perlu beli HP baru untuk melakukan itu, karena ada beberapa cara untuk menggunakan 2 akun pada satu HP. Tanpa perlu berlama-lama lagi, yuk langsung aja kita simak!

Dua WhatsApp dalam Satu HP dengan Dual Messenger

Beberapa ponsel keluaran terbaru memiliki fitur yang bisa membuat kamu mempunyai dua akun untuk satu aplikasi yang sama. Di sini, Saya akan mengunakan contoh dengan menggunakan Samsung A8 2018. Kamu cukup mengunduh aplikasi WhatsApp dari Play Store, lalu buka Setting > Advance Features > Dual Messenger.

Kamu akan melihat daftar aplikasi yang sudah mendukung penggunaan dua akun dalam satu aplikasi. Untuk mengaktifkan dua akun pada WhatsApp, kamu cukup perlu menggeser slider-nya. Setelah itu, kamu akan melewati beberapa proses install seperti pemasangan WhatsApp pada umumnya. Kamu akan dimintai nomermu yang lain agar bisa menggunakan dua akun WhatsApp pada satu handphone.

Dua WhatsApp dalam Satu HP dengan Menggunakan Aplikasi

Jika ponsel yang kamu miliki belum memiliki fitur Dual Messanger, kamu tidak perlu berkecil hati. Ada beberapa aplikasi di Play Sotre yang membuat kamu tetap bisa memiliki dua akun WhatsApp. Yang pertama adalah Parallel Space. Pemakaian aplikasi ini cukup mudah. Kamu hanya perlu melakukan dua langkah:

  1. Instal aplikasi Parallel Space (link ada di bawah), lalu buka aplikasi Parallel Space
  1. Pilih aplikasi WhatsApp, maka selanjutnya kamu hanya perlu melakukan instalasi seperti biasa dengan menggunakan nomermu yang lain

Sebagai catatan, apabila handphonemu ternyata 64bit, kamu harus mengunduh aplikasi tambahan bernama Parallel Space – 64Bit Support.

Aplikasi lain yang bisa kamu gunakan adalah Dual Space. Cara menggunakannya pun lebih mudah. Kamu cukup membuka aplikasinya dan memilih WhatsApp.

Kamu akan menunggu beberapa detik hingga pada akhirnya akan muncul layar tampilan registrasi WhatsApp seperti biasa.

Dua WhatsApp dalam Satu HP dengan GBWhatsApp

Cara terakhir yang bisa Saya sarankan adalah dengan menginstal GBWhatsApp. Aplikasi ini tidak tersedia di Play Store. Kamu cukup melakukan pendaftaran akun seperti biasa, sehingga kamu akan mempunyai satu akun di WhatsApp dan satu akun di GBWhatsApp.

Akhir Kata

Nah, itu dia geng ke tiga cara yang bisa bantu kamu untuk membuat dua akun WhatsApp pada satu handphone. Kalau kamu punya cara lain, share di kolom komentar ya!

Sumber : JalanTikus

,
Previous Post
Daftar HP Lenovo Januari 2019!
Next Post
Cara Cepat Menghapus Pencarian di Instagram

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed

Kategori Artikel

Menu