Cara Aktifkan Tamper Protection di Windows 10

  1. Home
  2. Blog
  3. Cara Aktifkan Tamper Protection di Windows 10

Cara Aktifkan Tamper Protection di Windows 10 | Warung Komputer. Pada major update di bulan Mei 2019, Microsoft membawa fitur terbaru di Windows 10 yang memiliki nama “Tamper Protection” yang merupakan bagian dari Windows Security (sebelumnya bernama Windows Defender). Secara standar fitur ini tidak aktif, dan biasanya akan tampil pesan bertuliskan “your device may be vulnerable”.

Mengenai Tamper Protection, Microsoft menjelaskan, Tamper Protection bisa membantu Windows Security untuk mencegah aplikasi mencurigakan yang mengubah settingan penting, termasuk settingan ‘real-time protection’ dan ‘clound-delivered protection’. Dengan begitu, fitur ini dapat mencegah aplikasi mencurigakan untuk menon-aktifkan pilihan real-time protection dan pilihan lainnya.

Tapi perlu dicatat bahwa Tamper Protection hanya jalan pada Windows Security saja. Jika kamu instal antivirus lain, maka Tamper Protection tidak bekerja pada antivirus tersebut.

Cara Aktifkan Tamper Protection di Windows 10

Masuk ke Windows Security, kamu bisa menggunakan search di  start menu untuk mencarinya. Pada tampilan awal Windows Security, klik di menu Virus & threat protection.

Cara Aktifkan Tamper Protection di Windows 10

Pada tampilan selanjutnya, klik pilihan Manage settings.

Cara Aktifkan Tamper Protection di Windows 10

Pada settingan Tamper Protection, swipe jadi ke On untuk aktifkan fiturnya.

Cara Aktifkan Tamper Protection di Windows 10

Warung Komputer menyarankan kamu untuk aktifkan fitur ini pada Windows 10 kalian. Karena fitur ini bisa menjadi pengaman tambahan sebagai pencegahan ketika melakukan instal aplikasi yang mencurigakan.

, ,
Previous Post
Penjualan AMD Menyamai Intel, Ini Faktanya
Next Post
Cara Pemindaian Virus di Windows 10

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed

Kategori Artikel

Menu