Cara Pemindaian Virus di Windows 10

  1. Home
  2. Blog
  3. Cara Pemindaian Virus di Windows 10

Cara Pemindaian Virus di Windows 10 | Warung Komputer. Windows 10 hadir dengan aplikasi antivirus default yakni Windows Security (sebelumnya bernama Windows Defender). Jika kamu merasa waspada terhadap masalah yang berhubungan dengan virus, kamu bisa memanfaatkan Windows Security Center untuk melakukan scanning guna mencari apakah ada ancaman virus atau tidaknya.

Cara Pemindaian Virus di Windows 10

Untuk memulainya kamu bisa membuka Windows Security memalui tray untuk menjalankannya secara cepat, atau dengan mengetikan Windows Security melalui pencarian di Start Menu.

Pada halaman utama Windows Security, klik pilihan Virus & threat protection.

Cara Mengapus Virus di Windows 10
Lalu klik pilihan Quick scan untuk menjalankan proses pemindaian. Proses ini memakan waktu cukup lama, meskipun demikian kamu tetap dapat menjalankan komputer seperti biasa. Nantinya kamu akan mendapatkan notifikasi bahwa proses pemindaian selesai.
Cara Mengapus Virus di Windows 10
Setelah selesai, akan muncul hasil hari proses scan dimana jika terdapat ancaman, maka kamu dapat melihat informasinya secara lengkap melalui pilihan Threat history.
Selain melalui quick scan, kamu juga dapat melakukan pemindaian secara lengkap melalui pilihan Full Scan yang akan melakukan cek terhadap setiap elemen file pada Windows. Selain itu juga terdapat pilihan Custom Scan dimana kamu dapat menentukan folder mana yang ingin dilakukan pemindaian.
Cara Mengapus Virus di Windows 10
Demikianlah cara melakukan pemindaian dan menghapus virus di Windows 10. Tetapi selain menangani, kamu juga dapat melakukan pencegahan agar tidak berurusan dengan virus seperti tidak klik tautan yang mencurigakan pada email atau situs web dan Windows Security sendiri sudah cukup mempuni bagi pengguna Windows 10, dimana terdapat fitur real-time perlindungan dimana akan diadakan pengecekan terus secara bertahap.
Warung Komputer menyediakan layanan Jasa Pembuatan Website, SEO, Digital Marketing dan Jasa Service Laptop/Komputer yang memiliki tenaga ahli professional dan berpengalaman.

Warung Komputer | Your Trusted IT Partner
Telpon/WhatsApp : 0812-6186-6693
Email : mail@warungkomputer.co.id
Website : warungkomputer.com

,
Previous Post
Cara Aktifkan Tamper Protection di Windows 10
Next Post
Cara Mudah Reset Microsoft Edge di Windows 10

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed

Kategori Artikel

Menu