Update iOS 12.2, Apa Ada yang Baru?

  1. Home
  2. Blog
  3. Update iOS 12.2, Apa Ada yang Baru?
BlogInformasi Teknologi

Update iOS 12.2, Apa Ada yang Baru? | Warung Komputer. Setelah melenggang dalam enam versi beta di dua bulan terakhir, akhirnya Apple meluncurkan pembaruan iOS 12.2 kepada pengguna iPhone, iPad, dan iPod Touch. Pembaruan iOS itu diluncurkan di sebuah acara peluncuran bertajuk “Show time” yang digelar Apple, Kamis (25/3/2019). Pada iOS versi ini, ada beberapa fitur baru disertai dengan berbagai peningkatan dari versi sebelumnya.

Update iOS 12.2
Update iOS 12.2, Apa Ada yang Baru?

Di iOS versi 12.2 ini, pengguna bisa menikmati layanan berita dan majalah yang disediakan Apple, bernama Apple News Plus. Dengan membayar 9,99 dollar AS per bulan atau sekitar Rp 141.000, pengguna bisa menikmati berbagai konten majalah premium dan artikel berita eksklusif dari Apple. Untuk saat ini, layanan ini hanya tersedia di wilayah AS dan Kanada.

Asisten digital besutan pabrikan asal Cupertino, AS, ini pun diperbarui. Sekarang, Siri bisa diperintahkan untuk memainkan video, serial TV, film, dan channel apapun dari iPad/iPhone/iPod Touch ke Apple TV. Misal, ketika pengguna ingin menonton film Avengers: Infinity War, maka mereka cukup memerintahkan siri dengan kalimat “Hey Siri, play Avengers: Infinity War on my TV” dan sejenisnya. Perlu diingat, pengguna juga harus memperbarui firmware Apple TV ke versi 12.2.

Kemampuan Siri terbaru itu disertai dengan pembaruan dukungan AirPlay dan HomeKit di perangkat iPhone/iPad/iPod Touch, yang memungkinkan pengguna untuk mengontrol beragam TV dari perangkat tersebut dengan lebih mudah.

Aplikasi Apple Pay Cash dan Wallet juga diperbarui guna mempermudah pengguna dalam melakukan transaksi menggunakan kartu kredit. Aplikasi lainnya, seperti peramban bawaan iOS, Safari, dan Apple Music juga diperbarui desainnya untuk memungkinkan pengguna menjelajah konten secara efisien.

Selain aplikasi, iOS 12.2 juga mendatangkan beberapa dukungan aksesoris terbaru, seperti dukungan Apple AirPods generasi kedua dan Logitech Crayon untuk iPad Pro. Logitech Crayon sendiri sebelumnya terbatas pada iPad generasi keenam.

Setelah dukungan aksesoris, iOS 12.2 juga dibekali dengan fitur baru, seperti jenis Animoji anyar berupa jerapah, ikan hiu, beruang, dan burung hantu, sebagai tambahan dari Animoji yang sudah ada, seperti monyet, kucing, hingga panda. Seperti biasanya, pembaruan OS ini juga datang beserta perbaikan “bug” yang muncul pada versi sebelumnya, seperti perbaikan kualitas rekaman dan isu dari aplikasi Voice Memos.

Untuk memperbarui iOS 12.1.3 ke iOS 12.2, pengguna bisa pergi ke menu “Settings” > “General” > “Software Update”, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Macworld, Selasa (26/3/2019). Di tampilan “Software Update”, pengguna akan diberikan informasi apakah pembaruan iOS 12.2 sudah tersedia atau belum.

Itulah informasi tentang Update iOS 12.2. Apakan update tersebut menarik, berikan pendapat kalian dikolom komentar.

Sumber: KOMPAS.com

Warung Komputer menyediakan layanan Jasa Pembuatan Website, SEO, Digital Marketing dan Jasa Service Laptop/Komputer yang memiliki tenaga ahli professional dan berpengalaman.

Warung Komputer | Your Trusted IT Partner
Telpon/WhatsApp : 0811-1014-930
Email : mail@warungkomputer.co.id
Website : warungkomputer.com

Artikel Terkait

Mengatasinya Fungsi Tombol Laptop
Kenapa Processor Realme 3 Berbeda di Indonesia, Berikut Penjelasannya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed

Kategori Artikel

Archives

Menu