Kenapa Processor Realme 3 Berbeda di Indonesia, Berikut Penjelasannya

  1. Home
  2. Blog
  3. Kenapa Processor Realme 3 Berbeda di Indonesia, Berikut Penjelasannya
BlogInformasi Teknologi

Kenapa Processor Realme 3 Berbeda di Indonesia, Berikut Penjelasannya | Warung Komputer. Kemarin Sore secara resmi Realme 3 telah hadir di Indonesia, acara perilisan berlangsung meriah. Disebutkan kalau perangkat terbarunya ini, mampu bersaing dengan beragam Smartphone lainnya di kelas Rp 2 jutaan yang telah tersebar di Indonesia.

kenapa processor realmi 3

 

Kenapa Processor Realme 3 Berbeda di Indonesia, Berikut Penjelasannya

Kemarin Sore secara resmi Realme 3 telah hadir di Indonesia, acara perilisan berlangsung meriah. Disebutkan kalau perangkat terbarunya ini, mampu bersaing dengan beragam Smartphone lainnya di kelas Rp 2 jutaan yang telah tersebar di Indonesia.

Akan tetapi, kalau dilihat lebih dalam ternyata ada perbedaan loh dari Realme 3 yang beredar di Indonesia ini dengan perangkat yang dihadirkan di India. Perbedaan tersebut terjadi pada chip processor yang digunakan.

Realme 3 yang dihadirkan di Tanah Air kemarin telah menggunakan processor lama Helio P60, sedangkan perangkat yang tersebar luas di India kemarin lalu menggunakan MediaTek Helio P70. Akan tetapi untuk perbedaan ini sudah dipertimbangkan secara matang oleh pihak Realme Indonesia sebelum dilakukan kemarin.

Felix Christian selaku menjabat sebagai Product Manager Realme Indonesia telah mengungkap kalau pihaknya ingin mengusung kedua varian Realme 3 ini ke Indonesia. Namun ada beberapa hal yang menjadi pertimbangannya, yakni soal performa dan juga harga. Felix mengungkap kalau performa Helio P60 dengan P70 tidak jauh berbeda.

kenapa processor realmi 3

Perlu diketahui bahwa MediaTek Helio P60 ini memiliki kecepatan maksimal 2.0 GHz, sedangkan P70 memiliki kecepatan maksimum 2.1 GHz, hanya terpaut 100 MHz saja. Selain itu, peripheral pendukung lainnya masih sama, keduanya juga diproses menggunakan teknologi fabrikasi 12nm.

Oleh karena perbandingannya yang tidak terlalu jauh inilah, pihak Realme Indonesia telah mengambil keputusan untuk meluncurkan Realme 3 dengan dukungan chip processor MediaTek Helio P60 ke Indonesia. Hal itu bertujuan untuk menekan harganya agar semakin kompetitif dan juga bisa bersaing lebih sengit lagi dengan perangkat lain yang telah beredar luas di pasaran.

Pada dasarnya, pihak Realme Indonesia ingin memberikan yang terbaik bagi para konsumennya di Indonesia. Besar harapannya untuk mendapatkan kesuksesannya lagi seperti ponsel pendahulunya yang begitu diminati pasar. Apakah melalui Realme 3 ini berhasil menyita perhatian masyarakat Indonesia lagi?

Sumber: oketekno.com

Warung Komputer menyediakan layanan Jasa Pembuatan Website, SEO, Digital Marketing dan Jasa Service Laptop/Komputer yang memiliki tenaga ahli professional dan berpengalaman.
blank

Warung Komputer | Your Trusted IT Partner
Telpon/WhatsApp : 0811-1014-930
Email : mail@warungkomputer.co.id
Website : warungkomputer.com

Artikel Terkait

blank
Update iOS 12.2, Apa Ada yang Baru?
blank
Xiaomi Akan Segera Merilis Handphone Limited Editionnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed

Kategori Artikel

Archives

Menu