Tips Mengatasi HP Android yang Lemot dan Error

  1. Home
  2. Blog
  3. Tips Mengatasi HP Android yang Lemot dan Error
BlogTips

Tips Mengatasi HP Android yang Lemot dan Error

Tips Mengatasi HP Android yang Lemot dan Error

Tips Mengatasi HP Android yang Lemot dan Error

Pengguna handphone android berbasis android sudah tidak asing lagi tentu banyak pengguna. Jika anda salah satu pengguna smartphone berbasis sitem operasi milik google ini maka tentunya sudah pernah mengalami yang namanya ngadat saat sedang di gunakan, itu untuk anda harus tahu cara atau triks untuk mengatasai HP Android Yang Sering Error, lemot dan hang.

Adapun penyebab HP Android Yang Sering Error, lemot dan hang dan itul yang harus di temukan pemecahan masalahnya agar kita bisa menggunakan gadget secara nyaman, aman dan bijak. Kalau menurut soitek.com, penyebab utamanya yaitu dipakai dalam waktu berjam-jam, menggunakan paket data/internet secara berlebihan atau sudah habis paket tetap di gunakan. Kemudian mengisi memory penyimpanan data pada hp sudah penuh quota full. Untuk penyebab semua itu di karenakan hardware pada hp android anda yaiut beban RAM yang tinggi sehingga space yang tersedia habis atau sedikit saja yang tersisa.

Baca Juga : Cara Merawat Laptop Agar Terhindar Virus dan Overheat

Tips Mengatasi HP Android Yang Sering Error, lemot dan hang :

  • Hindari faktor faktor penyebab yang kita sebutkan. Apabila sudah kejadian problem seperti itu  langkah pertama yang harus di lakukan adalah restart dulu supaya kembali normal dalam waktu singkat. Kemudian tahap berikutnya hapus seluruh cookies atau chace pada setiap aplikasi yang terinstall, ingat bukan menghapus installan aplikasi ya. Langkah berikutnya lagi adalah dengan mengurangi data-data tidak penting yang terdapat pada memori penyimpanan baik itu yang ada di internal memory atau eksternal.
  • Kalau hp android anda sudah terlalu parah atau bisa dikatakan mengalami kronis dan eror stadium 5.ka jalan satu satunya adalah reset, lakukan reset ke tampilan setelan pabrik sehingga semuanya menjadi segar. Resiko yang terjadi adalah semua data aplikasi sampai data-data yang tersimpan di memory bisa saja terhapus. Namun ada pilihan back up yang bisa dipilih saat anda mereset android (ini berlaku di segala merek, yang penting OS-nya android). Caranya cukup mudah dan sudah banyak yang tutorial reset hp Android yang ada di internet yang bisa kamu praktekkan.
  • Jangan berlebihan dalam memakai smartphone. Gunakanlah saat dibutuhkan saja, misalnya saat akan mencari informasi di internet, saat akan mengambil gambar dengan kameranya, atau ketika ingin bersantai saat menuggu sesuatu tapi jangan kelamaan hingga berjam-jam. Bukan hanya hp android kamu yang bisa rusak tapi pikiran dan mata juga dapat terganggu oleh kegiatan yang kurang bijak seperti itu.

Sumber :

http://soitek.com

Keyword :

Tips Mengatasi HP Android yang Lemot dan Error Tips Mengatasi HP Android yang Lemot dan Error Tips Mengatasi HP Android yang Lemot dan Error Tips Mengatasi HP Android yang Lemot dan Error

 

Tags: , , ,
Warung Komputer menyediakan layanan Jasa Pembuatan Website, SEO, Digital Marketing dan Jasa Service Laptop/Komputer yang memiliki tenaga ahli professional dan berpengalaman.

Warung Komputer | Your Trusted IT Partner
Telpon/WhatsApp : 0811-1014-930
Email : mail@warungkomputer.co.id
Website : warungkomputer.com

Artikel Terkait

blank
Kelebihan dan Kekurangan antara HDD dan SSD
blank
Cara Mendapatkan Like Facebook Fanpage Sampai 5000 Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed

Kategori Artikel

Archives

Menu