Peluncuran Layanan Firefox Send dari Mozilla

  1. Home
  2. Blog
  3. Peluncuran Layanan Firefox Send dari Mozilla
BlogInformasi Teknologi

Peluncuran Layanan Firefox Send dari Mozilla | Warung Komputer. Pembuat peramban Firefox, Mozilla, meluncurkan layanan baru dengan nama Firefox Send. Firefox Send merupakan layanan file-transfer, serupa dengan Google Drive atau Dropbox yang memungkinkan pengguna mengirim file ke sesama dan diklaim aman digunakan di peramban apapun.

Peluncuran Layanan Firefox Send

Peluncuran Layanan Firefox Send dari Mozilla

Disebut aman karena Firefox Send dibekali dengan fitur end-to-end encryption, dimana file tidak akan bisa diakses oleh siapapun kecuali oleh izin pengunggah. Firefox Send juga memungkinkan pengguna untuk melindungi file yang ingin ditransfer dengan fitur keamanan ekstra. Fitur ekstra tersebut mencakup pembatasan jumlah unduhan untuk file yang diunggah, durasi masa berlaku link unggahan, hingga penerapan password untuk mengamankan akses ke file unggahan. File yang diunggah sendiri ukurannya bisa mencapai 1 GB bagi pengguna non-berbayar. Pengguna juga bisa mendaftar untuk mengunggah file hingga 2,5 GB (ekstra 1,5 GB).

Kemudian, pengguna bisa mengklik “Select files to upload” atau melakukan “drag and drop” pada kotak unggahan yang tersedia di sebelah kiri untuk memilih file yang akan diunggah.

Peluncuran Layanan Firefox Send

Setelah memilih file yang akan diunggah, atur opsi-opsi yang ada, seperti masa berlaku link unduhan. Pengguna juga bisa membuat password tambahan agar file tersebut aman dan tidak bisa diakses siapapun. Setelah itu, klik “Upload”.

Peluncuran Layanan Firefox Send

Tunggu beberapa saat hingga proses upload selesai. Setelah proses mengunggah berhasil, pengguna akan disodorkan link unduhan file yang diunggah tadi. Link tersebut bisa dibagikan ke pengguna lain dan mereka pun bisa mengunduhnya.

Peluncuran Layanan Firefox Send

Untuk saat ini, Firefox Send bisa digunakan di peramban apapun lewat desktop atau PC. Meski begitu, layanan penyimpan file ini, menurut pihak Mozilla di dalam blog resminya, juga bakal tersedia dalam aplikasi Android. Ketersedian Firefox Send dalam aplikasi Android versi beta dijadwalkan dalam beberapa minggu ke depan.

Peluncuran Layanan Firefox Send dari Mozilla | Warung Komputer

Itulah Informasi tentang Firefox Send dari Mozilla. Bagaimana menurut kalian? bagikan pendapat kalian dikolom komentar. Semoga informasi tersebut bermanfaat. Jika ada salah dalam penataan kata atau bahasa, saya mohon maaf. Terima kasih sudah mampir disini.

Sumber: KOMPAS.com

Warung Komputer menyediakan layanan Jasa Pembuatan Website, SEO, Digital Marketing dan Jasa Service Laptop/Komputer yang memiliki tenaga ahli professional dan berpengalaman.
blank

Warung Komputer | Your Trusted IT Partner
Telpon/WhatsApp : 0811-1014-930
Email : mail@warungkomputer.co.id
Website : warungkomputer.com

Artikel Terkait

blank
Kelebihan Windows Dibandingkan macOS
blank
Tips Melakukan Kalibrasi Monitor

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed

Kategori Artikel

Archives

Menu