NEXTfleet Manajemen Kendaraan di Era Industry 4.0

  1. Home
  2. Blog
  3. NEXTfleet Manajemen Kendaraan di Era Industry 4.0
BlogInformasi Teknologi

NEXTfleet Manajemen Kendaraan di Era Industry 4.0 | Warung Komputer. Memanfaatkan teknologi loT, solusi NEXTfleet dari Indosat Ooredoo ini membantu perusahaan mengelola armadanya untuk bersaing di era Industry 4.0.

NEXTfleet Manajemen Kendaraan di Era Industry 4.0

NEXTfleet Manajemen Kendaraan di Era Industry 4.0

Saat ini, semua pihak berbicara tentang era Industri 40. Hal ini wajar karena Industri 40 diprediksi akan membawa perubahan besar di semua sektor industri. Teknologi di era Industry 40. seperti Artificial intelligence, big data, dan lot, berpotensi meningkatkan efisiensi bisnis sekaligus membuka peluang bisnis baru.

Sebagai perusahaan telekomunikasi dan teknologi terdepan, Indosat Ooredoo berkomitmen membantu perusahaan Indonesia dalam menghadapi era Industri 4.0. Caranya dengan menghadirkan solusi siap pakai yang inovatif dan secara tuntas menjawab permasalahan yang dihadapi perusahaan Indonesia.

Salah satu solusi inovatif yang ditawarkan Indosat Ooredoo adalah NEXTfleet. Pada dasarnya, NEXTfleet adalah solusi pengelolaan kendaraan berbasis aplikasi dan loT (Internet of Things). Dengan memasang sensor di kendaraan operasional, perusahaan bisa mengetahui informasi posisi dan pergerakan kendaraan secara real-time.

Akan tetapi, fungsi NEXTfleet tidak sekedar memonitor lokasi kendaraan. Indosat Ooredoo juga menambahkan kecerdasan di atas solusi ini, sehingga memiliki dampak signifikan terhadap kinerja perusahaan.

Manfaat Utama NEXTfleet

Memastikan keamanan

NEXTfleet Manajemen Kendaraan di Era Industry 4.0

Dengan NEXTFIeet. perusahaan Anda dapat menjaga keamanan pengemudi maupun armada yang menjadi tulang punggung roda distribusi Anda. Contohnya jika terjadi masalah di jalan, NEXTfieet memudahkan Anda mengetahui lokasi armada tersebut. Berkat NEXTfieet. Anda juga memiliki kontrol lebih baik dalam sisi manajemen aset maupun manajemen klaim.

Efisiensi Waktu dan Biaya

NEXTfleet Manajemen Kendaraan di Era Industry 4.0

Ketika data pergerakan armada bisa diketahui secara real-time, pengelolaan armada menjadi lebih mudah yang berujung pada efisiensi waktu dan biaya. Contohnya. Anda bisa menerapkan geofencing atau batas area operasional kendaraan. Jika kendaraan keluar dari “pagar” digital tersebut, sistem akan memberikan notifikasi sehingga tidak ada lagi kendaraan yang beroperasi di luar keperluan seharusnya.

Pengawal Setia

NEXTfleet Manajemen Kendaraan di Era Industry 4.0

Solusi NEXTfieet juga akan memberi ketenangan pikiran ketika kendaraan operasional membawa produk dengan nilai ekonomi tinggi. Hal ini karena sensor yang digunakan dapat mendeteksi lokasi secara akurat, dan semua kejadian tidak wajar (seperti ketika armada keluar dari jalur seharusnya) akan menghasilkan notifikasi instan.

Bisa Diprediksi

NEXTfleet Manajemen Kendaraan di Era Industry 4.0

Solusi NEXTfieet juga memudahkan perusahaan Anda dalam merencanakan rute dan jadwal kendaraan. Berbekal informasi lokasi kendaraan yang real-time. Anda bisa lebih mudah merencanakan jadwal rute dan jadwal kendaraan. Jadwal ini akan lebih presisi dibanding cara konvensional ketika Anda harus menebak-nebak lokasi armada.

Sumber : Majalah InfoKomputer Oktober 2019

Tags: , , ,
Warung Komputer menyediakan layanan Jasa Pembuatan Website, SEO, Digital Marketing dan Jasa Service Laptop/Komputer yang memiliki tenaga ahli professional dan berpengalaman.
blank

Warung Komputer | Your Trusted IT Partner
Telpon/WhatsApp : 0811-1014-930
Email : mail@warungkomputer.co.id
Website : warungkomputer.com

Artikel Terkait

blank
Al Dorong Perencanaan Cerdas Tenaga Kerja
blank
Janji Jaringan 5G untuk Bisnis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed

Kategori Artikel

Archives

Menu