NAS Synology DS1019+ Dukung Sampai Sepuluh Media Simpan

  1. Home
  2. Blog
  3. NAS Synology DS1019+ Dukung Sampai Sepuluh Media Simpan
BlogInformasi Teknologi

NAS Synology DS1019+ Dukung Sampai Sepuluh Media Simpan | Warung Komputer. UNTUK tahun 2019 ini, Synology telah menyiapkan beberapa varian perangkat NAS (network attached storage) yang menyasar para pengguna bisnis, baik untuk kebutuhan kecil, sedang, maupun hesar. Salah satunya adalah Synology DS1019+ yang lebih ditujukan untuk bisnis skala kecil sampai menengah dengan kemampuan ekspansi yang fleksibel.

NAS Synology DS1019+

NAS Synology DS1019+ Dukung Sampai Sepuluh Media Simpan

Secara desain Synology’ DS1019+ tak jauh berbeda dengan perangkat NAS besutan Synology lainnya yang hadir lebih dulu. Tampilannya terbilang minimalis dengan bay media simpan yang terekspos di bagian depan, deretan lampu indikator di sebelahnya, dan tanpa layar tambahan. Pada NAS ini terdapat lima buah bay media simpan yang masing-masing dilengkapi dengan pengunci untuk mencegah akses dari tangan-tangan jahil.

Lima bay media simpan tersebut mampu menampung HDD dengan ukuran 2,5 inci maupun 3,5 inci. Jika Anda ingin menggunakan SSD pun sah-sah saja. Secara kapasitas Synologv DS1019+ kompatibel dengan HDD berkapasitas 16 TB sehingga Anda bisa mendapatkan kapasitas total sampai 80 TB.

Namun, jika Anda merasa kapasitas sebesar itu masih kurang, Anda pun bisa meningkatkan kapasitasnya dengan menggunakan unit ekspansi yang akan memberikan tambahan lima bay media simpan. Dengan unit ekspansi tersebut, Anda bisa menggunakan sampai sepuluh unit HDD atau kapasitas total sampai 160 TB. Namun, perlu diingat, sebuah volume penyimpanan yang dibuat oleh NAS ini hanya bisa memiliki ukuran maksimal sebesar 108 TB.

Bicara soal spesifikasi lainnya, Synology DS1019+ menggunakan prosesor Intel Celeron J3455 yang memiliki clock sebesar 1,5 GHz dengan boost sampai 2,3 GHz. Prosesor tersebut didukung dengan memori utama sebesar 8 GB yang bisa Anda tingkatkan kapasitasnya. Pasalnya, NAS ini menggunakan memori utama beijenis SODIMM DDR3L. Tersedia juga dua buah slot M.2 yang mendukung PCI-Express dan NVMe untuk SSD yang ditujukan sebagai cache untuk meningkatkan kineija transfer data.

Untuk konektivitasnya, iynology DS1019+ menyediakan lua porta LAN dengan kecepatan ;igabit. Keduanya sudah nendukung fitur IAN teaming lengan link aggregation untuk neningkatkan kinerja, maupun ailover sebagai cadangan pabila salah satu portanya ermasalah. Selain itu, ada juga ua porta USB 3.0 dan satu porta SATA untuk menghubungkan ledia simpan eksternal.

Ditujukan untuk segmen isnis skala kecil sampai lenengah, Synology DS1019+ lenawarkan kinerja yang cukup lumpuni untuk kebutuhan enyimpanan. Digunakan dalam erbagai konfigurasi RAID, inerja perangkat tersebut adalah aik. Hasil lengkapnya bisa Anda hat pada tabel.

Bukan hanya berfungsi ibagai media simpan dengan kuran besar, Synology DS1019+ ilengkapi pula dengan berbagai lur tambahan lain. Hal tersebut dimungkinkan melalui DSM (DiskStation Manager), sistem operasi NAS dari Synology. Melalui DSM, Anda bisa menambahkan fungsionalitas NAS ini menjadi lebih dari sekadar tempat penyimpanan.

DSM telah menyediakan berbagai aplikasi yang mungkin bisa memenuhi kebutuhan Anda. Jika Anda ingin menggunakan Synology DS1019+ sebagai penopang aktivitas bisnis misalnya, tersedia aplikasi seperti Mail Server, Web Server, dan Virtual Machine Manager. Namun, jika Anda ingin menggunakannya sebagai media simpan rumahan, tersedia juga berbagai aplikasi seperti Video Station, Photo Station, dan Download Station. Synology DS1019+ pun dilengkapi dengan kemampuan hardware video transcoding sehingga bisa mengoptimalkan bandwidth ketika misalnya melakukan streaming konten Ultra HD 3.840 x 2.160 piksel yang populer disebut 4K ke perangkat yang belum mendukung.

Sumber : InfoKomputer Oktober 2019

Tags: , ,
Warung Komputer menyediakan layanan Jasa Pembuatan Website, SEO, Digital Marketing dan Jasa Service Laptop/Komputer yang memiliki tenaga ahli professional dan berpengalaman.

Warung Komputer | Your Trusted IT Partner
Telpon/WhatsApp : 0811-1014-930
Email : mail@warungkomputer.co.id
Website : warungkomputer.com

Artikel Terkait

blank
Inovasi Alibaba lewat Teknologi
blank
Pengapalan Server Menurun Sepanjang Tahun 2019

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed

Kategori Artikel

Archives

Menu