Inilah Mitos Tentang Radiasi Handphone yang Masih Banyak Dipercayai

  1. Home
  2. Blog
  3. Inilah Mitos Tentang Radiasi Handphone yang Masih Banyak Dipercayai
BlogInformasi Teknologi

Inilah Mitos Tentang Radiasi Handphone yang Masih Banyak Dipercayai | Warung Komputer. Pasti kalian sering mendengar tentang bahaya dari radiasi ponsel. Mulai dari bisa sebabkan tumor pada otak sampai dengan penyakit mematikan nomor satu di dunia yakni kanker.

inilah mitos tentang radiasi

 

Inilah Mitos Tentang Radiasi Handphone yang Masih Banyak Dipercayai

Pasti kalian sering mendengar tentang bahaya dari radiasi ponsel. Mulai dari bisa sebabkan tumor pada otak sampai dengan penyakit mematikan nomor satu di dunia yakni kanker. Hal ini cukup berdasar karena dulu pada tahun 2009, San Fransisco sempat menggalakkan stiker bahaya dari radiasi ponsel. Nah, stiker-stiker tersebut ditempelkan pada setiap handphoneyang dijual. Hal ini dilakukan supaya orang-orang di San Fransisco tidak menggunakan ponsel secara berlebihan setiap harinya.

Stiker-stiker tersebut disebarkan karena diduga ada radiasi elektromagnetik yang berasal dari handphone. Sehingga, radiasi tersebut diperkirakan bisa memicu pertumbuhan penyakit berbahaya pada tubuh. Namun beberapa tahun kemudian, stiker-stiker tersebut ditarik dari peredaran lho Sahabat Boombastis. Jadi, di San Fransisco sudah tidak ada lagi kabar tentang radiasi ponsel.

inilah mitos tentang radiasi

Hal ini beda banget dengan di Indonesia. Warga Indonesia masih dibayang-bayangi dengan kabar kalau radiasi ponsel bisa memicu beberapa penyakit berbahaya. Padahal, radiasi ponsel tidak akan mengakibatkan penyakit apapun lho. Ini dibuktikan dengan dicabutnya aturan di San Fransisco tadi.

Menurut Organisasi Kesehatan Dunia alias WHO, radiasi yang dihasilkan pada ponsel merupakan tingkat rendah saja. Bahkan, beberapa ahli juga menyebutkan kalau belum ada bukti sah mengenai risiko dari radiasi ponsel. Dilansir dari cnnindonesia.com, para ahli telah melakukan penelitian selama 13 tahun tentang radiasi ponsel. Hasil yang didapat adalah tidak ada orang yang terkena tumor otak karena sering menggunakan ponsel. Jadi bisa disimpulkan, kalau radiasi tidak menyebabkan tumor otak.

inilah mitos tentang radiasi

 

Kemudian, untuk kanker otak yang disebabkan karena terkena radiasi handphone juga bisa dikatakan hanyalah isapan jempol belaka. Dibuktikan dalam studi di Journal of The National Cancer Institute yang menyebutkan bahwa frekuensi elektromagnetik pada ponsel tidak mempengaruhi mekanisme biologis pada tubuh manusia.

Dari paparan di atas, sudah menjadi bukti kalau bahaya dari radiasi handphone yang selama ini kita dengar hanyalah mitos belaka. Jadi, kalian tidak perlu khawatir lagi deh dengan itu semua. Akan tetapi, bukan berarti kita boleh untuk menggunakan ponsel secara berlebihan setelah mengetahui berita ini. Harus tetap mengendalikan penggunaan handphone setiap harinya supaya terhindar dari beberapa akibatnya. Misalnya adalah mata menjadi rabun jauh atau tangan kaku karena terlalu sering memegang ponsel.

Sumber: boombastis.com

 

Warung Komputer menyediakan layanan Jasa Pembuatan Website, SEO, Digital Marketing dan Jasa Service Laptop/Komputer yang memiliki tenaga ahli professional dan berpengalaman.

Warung Komputer | Your Trusted IT Partner
Telpon/WhatsApp : 0811-1014-930
Email : mail@warungkomputer.co.id
Website : warungkomputer.com

Artikel Terkait

5 Aplikasi Populer Selain BBM yang Kini Tinggal Kenangan
Peningkatan Layanan Data Operator Saat Pemilu 2019

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed

Kategori Artikel

Archives

Menu