Ini Aplikasi Pengganti WhatsApp yang Sering Error

  1. Home
  2. Blog
  3. Ini Aplikasi Pengganti WhatsApp yang Sering Error
BlogInformasi Teknologi

Ini Aplikasi Pengganti WhatsApp yang Sering Error | Warung Komputer. WhatsApp tampaknya rentan kena gangguan belakangan ini. Bagi kalian yang sering mengandalkan aplikasi pesan instan untuk komunikasi dengan yang lain, mungkin ada yang berpikir mencari alternatif pengganti WhatsApp.

ini aplikasi pengganti whatsapp

Ini Aplikasi Pengganti WhatsApp yang Sering Error

1. Telegram

ini aplikasi pengganti whatsapp

Dalam perjalannya, Telegram sempat jadi kontroversi hingga diblokir di Indonesia beberapa tahun lalu. Kendati begitu, Telegram menawarkan pesan instan yang diklaim tingkat keamanannya tinggi untuk soal privasi.

Dengan tampilan yang sederhana berwarna biru, Telegram bisa dimanfaatkan untuk chatting, mengirimkan file ukuran besar, hingga panggilan suara.

2. Line

ini aplikasi pengganti whatsapp

Line sudah berkecimpung sejak lama di dunia instant messaging. Keunggulan stiker yang menarik dan lucu jadi daya tarik pengguna milenial dalam menjajal layanan asal Jepang tersebut.

Saat ini, Line menyediakan berbagai fitur di dalamnya, baik bertukar pesan, panggilan suara dan video, maupun berita hadir dalam satu aplikasi.

3. BlackBerry Messenger (BBM)

ini aplikasi pengganti whatsapp

Sebelum era smartphone berbasis Android datang menginvasi, ponsel merek BlackBerry sangat berjaya kala itu. Untuk mempermudah berkomunikasi bagi para penggunannya, BlackBerry menyediakan aplikasi pesan instan bernama BlackBerry Messenger (BBM).

Sekarang, BBM telah jadi milik Indonesia dan bisa digunakan di smartphone apa saja. BBM memiliki berbagai fitur yang tak hanya untuk chatting, sebut saja panggilan suara, panggilan video, pembayaran, live TV, hingga baca berita.

4. WeChat

ini aplikasi pengganti whatsapp

“WeChat lebih dari sekedar aplikasi perpesanan dan media sosial, ini adalah gaya hidup bagi miliaran penggunanya di seluruh dunia.” begitu deskrips WeChat menggambarkan layanannya.

WeChat bisa jadi opsi pengganti WhatsApp dengan tawaran fitur, pesan, panggilan suara dan video, membagikan momen, stiker, akun resmi, berita, game, privasi, hingga pembayaran.

5. Callind

ini aplikasi pengganti whatsapp

Dirintis 2016, Callind yang adalah buah karya dari Novi Wahyuningsih, gadis asal Desa Tepakyang, Kecamatan Adimulyo, Kebumen, diperkenalkan bertepatan Hari Kartini.

Callind yang merupakan singkatan Calling Indonesia memungkinkan pengguna kirim pesan secara privat, broadcast message, kirim foto, hingga video call.

Sumber: Detikinet

Warung Komputer menyediakan layanan Jasa Pembuatan Website, SEO, Digital Marketing dan Jasa Service Laptop/Komputer yang memiliki tenaga ahli professional dan berpengalaman.

Warung Komputer | Your Trusted IT Partner
Telpon/WhatsApp : 0811-1014-930
Email : mail@warungkomputer.co.id
Website : warungkomputer.com

Artikel Terkait

Linux Command Line DiHadirkan di Windows 10
Cara Mengembalikan File Hilang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed

Kategori Artikel

Archives

Menu