Google Suite Sekarang Bisa Mengedit file Microsoft Office dengan Mudah

  1. Home
  2. Blog
  3. Google Suite Sekarang Bisa Mengedit file Microsoft Office dengan Mudah
BlogInformasi Teknologi

Google Suite Sekarang Bisa Mengedit file Microsoft Office dengan Mudah | Warung Komputer. Google baru saja mengumumkan bahwa pengguna sekarang dapat mengedit file Microsoft Office secara langsung di suite aplikasi Google

google suite sekarang bisa mengedit fille

Google Suite Sekarang Bisa Mengedit file Microsoft Office dengan Mudah

Google baru saja mengumumkan bahwa pengguna sekarang dapat mengedit file Microsoft Office secara langsung di suite aplikasi Google. Ini merupakan kemajuan besar, karena sebelumnya kita harus mengonversinya dulu yang menimbulkan kemungkinan format file kita berantakan. Apalagi fungsionalitas skema ini dulu sangat terbatas. Banyak fitur yang tidak dapat diakses di Google Docs sehingga menyulitkan power user untuk mengganti layanan yang biasa digunakannya dengan sistem milik Google.

Kali ini kita tidak perlu khawatir lagi. Kamu bisa langsung membuka file Microsoft Office melalui Google Docs dan mulai mengedit. Ini akan sangat membantu untuk banyak orang, mengingat banyak juga pengguna Chromebook yang tentu saja akan lebih suka untuk menginstal aplikasi Google sendiri daripada menggunakan aplikasi lain.

Bagaimana cara memanfaatkan keistimewaan update baru Google ini? Mudah saja, jika kamu memiliki file yang ingin diedit, maka buka melalui file > New, lalu kamu tinggal memilih file yang ingin diedit dari jajaran file Microsoft Office. Nah, dengan memanfaatkan Google Docs, maka secara mudah file milikmu akan terbuka, dan kamu bisa mulai mengeditnya menggunakan browser dan aplikasi Google Docs.

Ini akan sangat bermanfaat bagi orang yang sengaja tidak menginstal Microsoft Office, mungkin karena harganya yang terlalu mahal, akan tetapi memerlukan Microsoft Office untuk membuka sebuah file. Dengan adanya solusi baru Google ini, maka kita dapat langsung mengedit file tersebut di browser. Mungkin kita bisa menghemat sedikit rupiah yang biasanya dibelanjakan untuk lisensi dan mengandalkan solusi dari Google ini!

Sumber: WinPoin

Warung Komputer menyediakan layanan Jasa Pembuatan Website, SEO, Digital Marketing dan Jasa Service Laptop/Komputer yang memiliki tenaga ahli professional dan berpengalaman.

Warung Komputer | Your Trusted IT Partner
Telpon/WhatsApp : 0811-1014-930
Email : mail@warungkomputer.co.id
Website : warungkomputer.com

Artikel Terkait

Vivo IQOO Resmi Dirilis dengan Ukuran RAM Sampai 12GB
Lenovo Siap Luncurkan ThinkVision M14, Perangkat Portabel Terbaru

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed

Kategori Artikel

Archives

Menu