Fitur Sets Batal Dirilis di Windows 10? Ini Penjelasannya

Fitur Sets Batal Dirilis di Windows 10? Ini Penjelasannya

  1. Home
  2. Blog
  3. Fitur Sets Batal Dirilis di Windows 10? Ini Penjelasannya
BlogInformasi Teknologi

Fitur Sets Batal Dirilis di Windows 10? Ini Penjelasannya | Warung Komputer. Fitur Sets diperkenalkan Microsoft awal tahun lalu sebagai fitur tabulasi yang bisa diakses dari windows manapun, baik browser, file explorer, dan Office. Namun pada Juni 2018, Microsoft menarik fitur Sets dari Build Insider dengan dalih mempertimbangkan masukan dari pengguna.

Fitur Sets Batal Dirilis

Fitur Sets Batal Dirilis di Windows 10? Ini Penjelasannya

Untuk yang belum tahu tentang Fitur Sets, Fitur Sets adalah Fitur yang memungkinkan kamu mengkombinasikan beberapa aplikasi dalam satu jendela saja layaknya sebuah browser. Ada beberapa improvement pada fitur Sets diantaranya seperti melakukan dragging terhadap sebuah aplikasi.

Kembali ke topik pembicaraan, Sejak hari itu Microsoft tidak menyinggung fitur Sets sama sekali. Pada Desember 2018, Zac Bowden dari Windows Central mendapatkan bocoran dari internal Microsoft yang menyatakan bahwa Sets tidak dibatalkan.

Akan tetapi sabtu kemarin, Rich Turner selaku Project Manager Senior dari Microsoft mengkonfirmasi bahwa Shell provided tab experience alias fitur Sets tidak lagi dilanjutkan. Namun Turner menambahkan bahwa memberikan fitur tab di Windows masih masuk daftar teratas.

Menariknya banyak pihak yang tidak terlalu kecewa mengenai pembatalan fitur ini, pasalnya fitur Sets dinilai terlalu rumit. Padahal yang diinginkan pengguna hanya tab sederhana di Explorer seperti yang ada di macOS.

Bagaimana tanggapanmu mengenai dibatalkannya fitur sets ini? Bagikan pendapatmu dikolom komentar dibawah, terima kasih.

Sumber: WinPoin

Warung Komputer menyediakan layanan Jasa Pembuatan Website, SEO, Digital Marketing dan Jasa Service Laptop/Komputer yang memiliki tenaga ahli professional dan berpengalaman.

Warung Komputer | Your Trusted IT Partner
Telpon/WhatsApp : 0811-1014-930
Email : mail@warungkomputer.co.id
Website : warungkomputer.com

Artikel Terkait

Rahasia Pro Player Tempat Looting Terbaik di Free Fire
Cara Mudah Mengaktifkan Kartu SIM yang Sudah Terblokir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed

Kategori Artikel

Archives

Menu