D-Link DGS-1210-28P Kapasitas Jaringan Skala Menengah ke Atas

  1. Home
  2. Blog
  3. D-Link DGS-1210-28P Kapasitas Jaringan Skala Menengah ke Atas
BlogInformasi Teknologi

D-Link DGS-1210-28P Kapasitas Jaringan Skala Menengah ke Atas | Warung Komputer. Kali ini kami kembali kedatangan sebuah switch dari D-Link yaitu DGS-1210-28P. Bukan cuma sekadar switch biasa, perangkat ini merupakan sebuah managed switch alias SmartSwitch dengan 24 porta LAN dan 4 porta SFP untuk jaringan berskala menengah sampai besar. Menyediakan 28 porta, D-Link DGS-1210-28P adalah sebuah managed switch yang cocok untuk digunakan pada jaringan berskala menengah sampai besar.

SWITCH D-Link DGS-1210-28P

D-Link DGS-1210-28P Kapasitas Jaringan Skala Menengah ke Atas

Sebagai sebuah switch untuk segmen bisnis, seluruh porta LAN yang ada pada D-Link DGS-i2io-28P juga sudah mendukung kecepatan gigabit. Kemudian, seluruh porta tersebut telah pula mendukung PoE (power over ethemet) dengan dukungan suplai daya total yang cukup besar, 193 W.

Masuk ke dalam kategori managed switch, perangkat berdimensi 44,4 x 21 x 4,4 cm ini tentu saja dilengkapi dengan opsi konfigurasi. Menariknya, D-Link menyediakan beberapa pilihan metode untuk konfigurasi itu. Anda bisa melakukan konfigurasi via panel kontrol web, Telnet, dan D-Link Network Assistant – sebuah aplikasi yang bisa memudahkan Anda melakukan konfigurasi banyak perangkat sekaligus. Selain itu, Anda juga bisa mengakses switch ini melalui aplikasi network management system yang menawarkan fungsi konfigurasi dan pemantauan terpusat, yakni D-View.

Pada panel kontrolnya, terdapat banyak pilihan konfigurasi yang bisa dilakukan. Beberapa fitur switch layer 2 seperti spanning tree, loopback detection, multicast. FDB, link aggregation, dan VLAN bisa Anda manfaatkan pada swicth ini. Selain itu, terdapat juga fitur untuk memantau kinerja masing-masing porta termasuk pemakaian dayanya jika Anda menggunakan PoE.

Menghadirkan 28 porta, D-Link DGS-1210-28P memiliki ruang bandwidth yang lega. Di atas kertas, switch ini memiliki kapasitas switching maksimal 56 Gbps. Saat kami uji kinerjanya dengan satu host dan satu klien, D-Link DGS-1210-28P mencatatkan kinerja yang baik dengan kecepatan rata-rata sekitar 979 Mbps. Saat kami menambahkan klien kedua, switch ini masih mampu mencatatkan kecepatan rata-rata 901 Mbps.

Sumber : InfoKomputer Oktober2019

Tags: , ,
Warung Komputer menyediakan layanan Jasa Pembuatan Website, SEO, Digital Marketing dan Jasa Service Laptop/Komputer yang memiliki tenaga ahli professional dan berpengalaman.

Warung Komputer | Your Trusted IT Partner
Telpon/WhatsApp : 0811-1014-930
Email : mail@warungkomputer.co.id
Website : warungkomputer.com

Artikel Terkait

blank
SMARTPHONE Samsung Galaxy M30 Peningkatan Minor, tetapi Menarik
blank
Inovasi Alibaba lewat Teknologi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed

Kategori Artikel

Archives

Menu