Cara Ubah Layar Smartphone Jadi Full View

  1. Home
  2. Blog
  3. Cara Ubah Layar Smartphone Jadi Full View

Cara Ubah Layar Smartphone Jadi Full View

Warungkomputer.com-Kebanyakan smartphone jaman now memiliki resolusi layar yang besar. Mulai dari resolusi HD 1280 x 720, lalu full HD 1920 x 1080. Keduanya memiliki perbandingan 16:9. Nah di 2018 ini muncul tipe baru yaitu full view display dengan perbandingan 18:9 atau resolusi 2160 x 1080.

Salah satu smartphone dengan perbandingan 18:9 adalah Samsung S9. Pasti pengen kan punya HP dengan resolusi tinggi macem S9? kami punya caranya nih, kamu bisa punya layar beresolusi seperti Samsung S9 tanpa harus beli HP baru!

Cara Ubah Layar Smartphone Jadi Full View

Mengubah resolusi layar bisa dilakukan dengan mudah dan pastinya murah, karena ini gratis! Buat kamu yang penasaran, simak langkah-langkahnya dengan seksama ya!

Langkah 1

Tahap pertama yang harus kamu lakukan adalah pastikan smartphone kamu sudah di root ya, guys. Setelah itu kamu harus download aplikasi Screen Resizer, aplikasi ini ringan dan memiliki tampilan yang sederhana.

Langkah 2

Kamu bisa langsung install aplikasinya. Setelah itu buka aplikasinya, tampilannya akan seperti ini:

Cara Ubah Layar Smartphone Jadi Full View

Kamu bisa masukkan angka 2160 di kolom sebelah kanan dan kiri tombol resize untuk panjang layar, dan 1080 di kolom atas dan bawah tombol resize untuk lebar layar. Resolusi inilah yang nantinya membuat kamu memiliki full view display ala Samsung S9.

Langkah 3

Setelah selesai, klik tombol resize yang ada di tengah. Setelah itu akan muncul pop-up konfirmasi. Kamu bisa langsung accept saja, guys.

Cara Ubah Layar Smartphone Jadi Full View

Setelah di-accept beberapa saat kemudian resolusi layar HP kamu akan berubah menjadi 2160 x 1080. Tampilannya seperti gambar di bawah nih:

Cara Ubah Layar Smartphone Jadi Full View

Akhir kata

Semoga artikel Cara Ubah Layar Smartphone Jadi Full View bisa membantu kalian yang ingin merubah resolusi hp kalian, jika ada yang ingin di tanyakan silahkan bertannya di kolom komentar. dan jangan lupa untuk baca artikel lainnya di warung komputer dan terima kasih sudah berkunjung ke warung komputer

SUMBER:
jalantikus.com

, , , , ,
Previous Post
Cara Mengubah Jam Jadi Kunci PIN Smartphone
Next Post
Cara Mempercepat Kinerja Laptop agar Tidak Lemot

Related Posts

Selected Grid Layout is not found. Check the element settings.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed

Artikel Terbaru

Kategori Artikel

Menu