Cara Mengubah Jam Jadi Kunci PIN Smartphone

  1. Home
  2. Blog
  3. Cara Mengubah Jam Jadi Kunci PIN Smartphone

Cara Mengubah Jam Jadi Kunci PIN Smartphone

WarungKomputer.com-Bagi pengguna Android, ada banyak cara mengunci smartphone. Dari mulai PIN, password, kunci pola, hingga sensor sidik jari. Semuanya tidak bisa dibilang aman, karena bahkan sensor sidik jari pun mudah di bobol Setelah sebelumnya kami memberikan cara keren untuk mengubah E-KTP untuk mengunci smartphone, kali ini kami akan berikan kamu cara untuk membuat kunci smartphone yang LEBIH AMAN. Caranya adalah dengan membuat jam dan tanggal menjadi kunci layar smartphone kamu. Mau?

Cara Mengubah Jam Jadi Kunci PIN Smartphone

Pernah gak kamu ngerasa kesal dengan ulah teman kamu yang sering ngintip-ngintip saat kamu memasukan kunci smartphone? Akibatnya kamu kesal. Karena khawatir, bukan tidak mungkin kamu mengganti password baru. Nah, biar gak ribet harus ganti-ganti password terus, kami  ada solusinya nih.

DroidLock, Aplikasi Canggih Pengunci Smartphone

Adalah Droidlock, sebuah aplikasi canggih yang akan membuat kunci layar smartphone kamu super aman. Berbeda dengan aplikasi pengunci lain yang hanya menawarkan PIN, password, dan kunci pola, DroidLock menawarkan cara baru mengunci smartphone dengan jam dan tanggal di smartphone kamu.

  • Pertama-tama, silakan Download aplikasi DroidLock dari link berikut.
  • Setelah apk DroidLock yang kamu download ter-install, silakan buka aplikasinya. Pertama-tama kamu akan disajikan tampilan tutorial.

  • Tahap selanjutnya, kamu diharuskan untuk mengatur Master PIN. Master PIN ini berguna untuk mengunci layar smartphone setelah kamu melakukan reboot Android milikmu. Selain itu, Master PIN juga digunakan jika kamu salah memasukan PIN selama 3 kali. Selain Master PIN, kamu juga harus memasukan PIN Retrieval Method. Ini berguna jika kamu benar-benar lupa password.

Jika tahap pengaturan PIN cadangan sudah selesai, tugasmu selanjutnya adalah memberikan akses Device Administration. Ini bertujuan untuk menjadikan DroidLock sebagai pengganti kunci smartphone bawaan.

  • Selanjutnya silakan pilih jenis kunci yang menurut kamu sesuai. Jika kamu pilih Time, maka kunci smartphone kamu sesuai dengan jam yang ditampilkan. Jika memilih Date, berarti kunci smartphone kamu adalah tanggal yang ditampilkan di layar.

  • Oh iya, kamu bisa memilih kunci berupa status baterai atau Geek PIN. Menariknya, jika memilih Geek PIN maka pilihan password kamu adalah PIN aneh yang bisa kamu sesuaikan sendiri.

  • Tersedia juga Add-Ons yang memungkinkan kamu untuk menambahkan fitur tambahan lain di kunci smartphone kamu. Misalnya menambahkan offset di TIME PIN, double PIN, Mirror PIN, dan lainnya.

Gimana, menarik kan cara kerja DroidLock ini? Jadi kamu gak perlu lagi repot-repot mengganti PIN saat ada yang iseng mengintip kunci smartphone kamu, karena PIN smartphone milikmu akan berubah-ubah setiap waktunya.

Cara Menghapus DroidLock

Jika kamu rasa DroidLock sudah tidak terpakai, kamu bisa menghapusnya. Tapi karena sudah memberikan akses Device administrator, maka cara menghapusnya adalah dengan mematikan terlebih dahulu akses Device Administrator. Selanjutnya uninstall seperti biasa.

SUMBER:
jalantikus.com

, , , ,
Previous Post
Cara Mengakses Komputer Yang Terkunci dan Lupa Password
Next Post
Cara Ubah Layar Smartphone Jadi Full View

Related Posts

Selected Grid Layout is not found. Check the element settings.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed

Artikel Terbaru

Kategori Artikel

Menu