Cara Ubah Kamera Android Menjadi Mesin Pencari Google

  1. Home
  2. Blog
  3. Cara Ubah Kamera Android Menjadi Mesin Pencari Google

Cara Ubah Kamera Android Menjadi Mesin Pencari Google

WarungKomputer.com-Segala hal yang kamu temukan dan belum kamu ketahui, kini bisa dengan mudah kamu cari tahu menggunakan mesin pencari Google. Benda atau hal apapun yang kamu temukan di manapun, bisa langsung kamu ketahui.

Untuk semakin memudahkan kamu, kali ini kami akan kasih tips gimana Cara Ubah Kamera Android Menjadi Mesin Pencari Google, tanpa perlu root atau membeli aksesoris tambahan.

Cara Ubah Kamera Android Menjadi Mesin Pencari Google

Ya. Gak perlu lagi repot-repot mengetik di Google Search, benda atau hal apapun yang kamu temui kala beraktivitas atau bepergian dan ingin kamu ketahui informasinya, kini bisa langsung kamu temukan sesaat setelah kamu memotretnya dengan kamera smartphone atau perangkat Android milikmu.

Untuk melakukannya, kamu membutuhkan bantuan sebuah aplikasi bernama Google Goggles. Aplikasi yang bisa kamu download di Google Play Store. Dan aplikasi ini yang akan membantu kamu menyulap kamera Android kamu jadi mesin pencari Google yang bisa kamu gunakan secara instan dan praktis. Berikut langkah-langkahnya :

  • Pastikan smartphone atau perangkat Android kamu telah memiliki aplikasi Google Goggles.
kamera-google-1
  • Jika sudah terpasang, langung buka aplikasinya. Aktifkan terlebih dulu opsi Search from Camera lalu tekan Next.
kamera-google-2
  • Temukan benda yang ingin kamu cari tahu informasinya. Lalu potret benda tersebut dengan menggunakan kamera yang ada di smartphone Androidmu (bukan kamera di aplikasi Google Goggles).
kamera-google-3
  • Jika sudah, masuki kembali aplikasi Google Goggles. Pilih ikon lingkaran yang terletak di sebelah kanan bawah layar, lalu pilih ikon gambar yang terletak di posisi kedua dari kiri.
kamera-google-4
  • Pilih gambar yang sebelumnya sudah kamu potret menggunakan kamera.
kamera-google-5
  • Aplikasi kemudian akan otomatis melakukan scanning dan dalam hitungan detik, informasi mengenai benda yang ada di gambar tersebut akan langung muncul. Selain objek/benda, aplikasi ini juga bisa mendeteksi barcode, menerjemahkan bahasa asing hingga memecahkan soal Sudoku lho!
kamera-google-6

Akhir Kata

Itulah Cara Ubah Kamera Android Menjadi Mesin Pencari Google. Kini kamu jadi lebih mudah untuk mengetahui informasi tentang apapun yang kamu temukan. Cukup dengan mengambil gambar, maka semua informasi yang diketahui Google akan langsung muncul di bawah gambar. Selamat mencoba!

SUMBER:
jalantikus.com

, , ,
Previous Post
Cara Mudah Meningkatkan Sinyal WiFi
Next Post
Cara Mengecek Keaslian HP Samsung dengan Tepat

Related Posts

Selected Grid Layout is not found. Check the element settings.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed

Artikel Terbaru

Kategori Artikel

Menu