Cara Mengecek Keaslian HP Samsung dengan Tepat

  1. Home
  2. Blog
  3. Cara Mengecek Keaslian HP Samsung dengan Tepat

Cara Mengecek Keaslian HP Samsung dengan Tepat

WarungKomputer.com-Samsung sebagai salah satu brand smartphone terbesar di dunia membuat para oknum-oknum tidak bertanggung jawab membuat HP palsu dari produk Samsung. Maka dari itu, kamu harus selalu berhati-hatijika ingin membeli produk-produk Samsung.

Jika kamu ingin membeli HP Samsung, mungkin kamu harus mengikuti Cara Mengecek Keaslian HP Samsung dengan Tepat agar terhindar dari produk-produk KW. Karena produk KW dari Samsung di Indonesia sendiri udah beredar secara luas dan dijual bebas.

Cara Mengecek Keaslian HP Samsung dengan Tepat

Nah, buat kamu yang mau membeli HP Samsung, kali ini kami akan membagikan ke kamu Cara Mengecek Keaslian HP Samsung dengan Tepat. Langsung disimak aja ya!

1. Cara Mengecek Keaslian Samsung Cek Kondisi Fisik HP Samsung

Hal pertama yang bisa kamu bedakan antara HP Samsung asli atau palsu adalah dari kondisi fisiknya. Di HP Samsung yang asli, tulisan Samsung yang berada di atas layar akan terasa halus dan tidak timbul jika dipegang. Ini berbeda dengan yang palsu, akan terasa kasar dan timbul.

Tombol pada HP Samsung palsu juga bisa digunakan untuk mengidentifikasi HP tersebut asli atau palsu. Jika HP Samsung palsu, tata letak tombol home dan volume akan terlihat tidak normal, seperti terlalu jauh dari layar, dan lain sebagainya.

2. Cara Mengecek Keaslian Samsung dengan Cek IMEI HP pada Samsung

Setiap HP mempunyai IMEI (International Mobile Equipment Identity) yang berbeda-beda. Jadi, sangatlah penting jika nomer IMEI pada HP akan sama dengan nomer IMEI yang tertera di boks HP. Cara mengecek IMEI HP Samsung adalah dengan cara men-dial *#06# pada aplikasi telepon, nanti akan muncul nomer IMEI di layar HP kamu.

cara-mengecek-keaslian-samsung-imei

Selain kamu samakan dengan nomer IMEI yang ada di boks HP, kamu juga harus mengeceknya lewat situs terpercaya. Kamu bisa kunjungi situs ini, dan masukkan 15 digit nomer IMEI yang tertera di boks atau HP Samsung kamu. Jika muncul info tentang HP kamu dengan benar, berarti HP Samsung kamu benar-benar asli.

3. Cara Mengecek Keaslian Samsung dengan Cek Kualitas Kamera

Di HP Samsung yang asli, biasanya hasil jepretannya akan bening dan juga tajam, tergantung dari tipe masing-masing. Namun, jika apesnya kamu membeli HP Samsung yang palsu, kamu akan mendapatkan hasil jepretan kamera yang jauh dari kata bagus.

cara-mengecek-keaslian-samsung-kamera

Ini karena HP Samsung yang palsu mempunyai kualitas kamera yang jauh daripada yang asli. Maka dari itu, hasil jepretan kamera HP Samsung yang palsu mempunyai hasil yang kalah jauhketimbang yang asli.

4. Cara Mengecek Keaslian Samsung dengan Cek Memori HP

Untuk informasi, biasanya HP Samsung yang asli mempunyai memori internal sebesar 8GB/16GB/32GB. Namun, karena digunakan untuk sistem, biasanya HP Samsung yang baru akan mempunyai 5,5GB/10,3GB/23GB memori yang dapat kamu gunakan terlepas dari sistem yang tersimpan.

cara-mengecek-keaslian-samsung-memori

Namun, jika kamu mendapatkan HP Samsung yang palsu, sisa memori internal HP tersebut akan jauh lebih kecil dari yang asli, bahkan mempunyai sisa memori yang tidak wajar. Maka dari itu, kamu perlu juga mengecek sisa memori pada HP Samsung yang baru kamu beli.

5. Cara Mengecek Keaslian Samsung dengan Cek Spesifikasi

Kamu juga bisa mengecek spesifikasi dari HP Samsung yang baru kamu beli untuk menguji keasliannya. Kamu bisa download aplikasi pihak ketiga untuk melihat spesifikasi HP kamu, seperti AnTuTu Benchmark.

cara-mengecek-keaslian-samsung-spek

Jika hasil tes dan spesifikasi tidak sesuai dengan spesifikasi HP Samsung yang ingin kamu beli, besar kemungkinan HP kamu palsu. Tapi perlu diingat, beberapa HP Samsung mempunyai dua jenis prosesor, yaitu menggunakan Snapdragon atau menggunakan Exynos.

Akhir Kata

Itulah Cara Mengecek Keaslian HP Samsung dengan Tepat yang perlu kamu coba ketika membeli HP baru maupun second. Jika kamu masih ragu dengan HP yang ingin kamu beli, ada baiknya membeli HP Samsung pada gerai-gerai resmi Samsung, ataupun toko retail yang terpercaya, seperti Erafone, Global, dan lainnya agar terhindar dari penipuan.

SUMBER:
jalantikus.com

, , ,
Previous Post
Cara Ubah Kamera Android Menjadi Mesin Pencari Google
Next Post
Cara Ubah Huruf di WhatsApp

Related Posts

Selected Grid Layout is not found. Check the element settings.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed

Artikel Terbaru

Kategori Artikel

Menu