Cara Sederhana Bedakan Layar AMOLED dan LCD dengan Mudah

Cara Sederhana Bedakan Layar AMOLED dan LCD dengan Mudah

  1. Home
  2. Blog
  3. Cara Sederhana Bedakan Layar AMOLED dan LCD dengan Mudah
BlogInformasi Teknologi

Cara Sederhana Bedakan Layar AMOLED dan LCD dengan Mudah | Warung Komputer. Sekarang ini ada dua teknologi layar yang sering digunakan oleh kebanyakan smartphone, yakni layar LCD dan AMOLED. Beberapa produsen smartphone yang memang masih mengusung layar LCD sebagai perangkatnya. Lantaran teknologi yang ini bisa dikatakan cukup murah dan juga turut dihadirkan diperangkat lain seperti Tablet dan TV.

cara sederhana bedakan layar

Cara Sederhana Bedakan Layar AMOLED dan LCD dengan Mudah

Sekarang ini ada dua teknologi layar yang sering digunakan oleh kebanyakan smartphone, yakni layar LCD dan AMOLED. Beberapa produsen smartphone yang memang masih mengusung layar LCD sebagai perangkatnya. Lantaran teknologi yang ini bisa dikatakan cukup murah dan juga turut dihadirkan diperangkat lain seperti Tablet dan TV.

Seperti dilansir dari laman Gadgethacks, Selasa (9/4/2019) walaupun begitu, layar AMOLED juga mempunyai teknologi yang lebih hemat teknologi dan juga disebut lebih aman untuk mata. Penggunaan layar AMOLED yang kian masif baru-baru ini. Sementara keuntungan dari penggunaan layar AMOLED yakni

 

cara sederhana bedakan layar

Jika setiap piksel memancarkan cahayanya sendiri, artinya lampu latar yang terpisah tidak diperlukan. Sehingga bila dibandingkan dengan layar LCD, pastinya layar AMOLED lebih hemat energi, juga memberikan tingkat kontras yang lebih tinggi dan warna hitam yang lebih kuat. Namun layar ini juga tergolong rentan

Terhadap kebakaran. Kali ini kami akan memberikan tips untuk membedakan layar LCD dan AMOLED pada smartphone, berikut ini ulasannya:

1 Metode Pertama

Cara sederhana untuk menentukan apakah ponsel anda menggunakan layar AMOLED atau LCD. Pada dasarnya, piksel pada layar AMOLED yang memancarkan cahanya sendiri, artinya bagian layar berwarna hitam yakni area dimana piselnya tidak menyala. Oleh sebab itulah, gambar serba hitam yang ditampilkan pada layar AMOLED tak memancarkan cahaya sama sekali.

Gunakan penampil gambar, kemudian ubah kecerahan sepenuhnya, kemudian bawa perangkat ke ruangan yang gelap. Jika anda melihat ada cahaya memancar dari telepon perangkat, maka anda memiliki LCD, jika layar anda benar-benar gelap maka anda memiliki layar AMOLED.

2 Metode Kedua

Cara kedua ini juga tak kalah mudahnya, anda perlu mencari spesifikasi ponsel anda ke situs online terpercaya. Maka anda bakal menemukan jenis LCD atau AMOLED dibawah kategori Display. Walaupun begitu, metode pertama merupakan cara yang lebih baik lantaran anda dapat merasakan langsung perbedaan antara LCD dengan AMOLED.

Sumber: Eratekno.com

Warung Komputer menyediakan layanan Jasa Pembuatan Website, SEO, Digital Marketing dan Jasa Service Laptop/Komputer yang memiliki tenaga ahli professional dan berpengalaman.

Warung Komputer | Your Trusted IT Partner
Telpon/WhatsApp : 0811-1014-930
Email : mail@warungkomputer.co.id
Website : warungkomputer.com

Artikel Terkait

Samsung Notebook 7 Spin 2018
Cara Memindahkan Chat WhatsApp dari Android ke IPhone

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed

Kategori Artikel

Archives

Menu