Cara Memindahkan Chat WhatsApp dari Android ke IPhone

  1. Home
  2. Blog
  3. Cara Memindahkan Chat WhatsApp dari Android ke IPhone
BlogInformasi Teknologi

Cara Memindahkan Chat WhatsApp dari Android ke IPhone | Warung Komputer. Seperti yang diketahui bersama, bahwa WhatsApp saat ini menjadi salah satu aplikasi pesan instan paling populer dan digunakan banyak orang, lantaran menyediakan berbagai macam fitur menarik di dalamnya yang memudahkan sejumlah kegiatan pengguna dalam berkomunikasi dan berinteraksi bersama teman, saudara serta pengguna lain.

cara memindahkan chat whatsapp

 

Cara Memindahkan Chat WhatsApp dari Android ke IPhone

Seperti yang diketahui bersama, bahwa WhatsApp saat ini menjadi salah satu aplikasi pesan instan paling populer dan digunakan banyak orang, lantaran menyediakan berbagai macam fitur menarik di dalamnya yang memudahkan sejumlah kegiatan pengguna dalam berkomunikasi dan berinteraksi bersama teman, saudara serta pengguna lain.

Dengan layanan per-pesanan ini sendiri, pengguna bisa mengirimkan berbagai file dokumen ke pengguna lain, bahkan bisa memindahkan percakapan di WA dari gadget satu ke gadget lain, seperti transfer chat WA dari Android ke iPhone. Belum tahu caranya? Langsung saja simak nih, berikut cara transfer chat WA dari Android ke iPhone dengan mudah.

Cara Transfer Chat WhatsApp dari Android ke iPhone

Sebelumnya perlu diketahui, bahwa untuk memindahkan chat WhatsApp dari iOS ke Android ini kalian bisa gunakan sebuah aplikasi tambahan bernama ‘Wazzap Migrator’, dan untuk memindahkan chat dari Android ke iOS bisa gunakan aplikasi bernama ‘Backuptrans’ dengan biaya $29.95. Berikut ini caranya

cara memindahkan chat whatsapp

  • Pertama-tama, pastikan kalian sudah memiliki akun dan aplikasi iTunes dengan versi terbaru di PC/MAC. Kemudian, kalian bisa backup terlebih dahulu WhatsApp Chat di Android.
  • Kemudian, aktifkan Enable USB debugging di Android dan memilih Settings >> About Device >> tap Build Number 7 kali untuk membuka Developer Mode.
  • Setelah itu, kembali ke menu Settings >> Developer Options >> Switch on Enable USB Debugging dan hubungkan Smartphone Android kalian ke PC yang sudah terinstall aplikasi Backuptrans.
  • Kemudian, setelah Android sudah tersambung dengan PC, kini ganti hubungkan iPhone dengan PC, sehingga keduanya terhubung pada PC yang sama.
  • Lalu, buka aplikasi ‘Backuptrans’ dan cek apakah kedua perangkat Android dan iOS sudah terhubung, jika sudah pilih Android dan bagian Toolbar atas terdapat pilihan ‘Transfer Messages from Android to iPhone’ disini kalian bisa memilih hanya ingin memasukkan chat tertentu atau seluruhnya ke iPhone.
  • Kemudian, lanjutkan dengan mengikuti proses yang ada dan setelah selesai, maka chat akan berpindah dari Android ke iPhone.

Nah, seperti itulah cara mentransfer data chat WhatsApp dari Android ke iPhone yang bisa kalian coba terapkan dengan aplikasi. Semoga bermanfaat!

Sumber: eratekno.com

 

Warung Komputer menyediakan layanan Jasa Pembuatan Website, SEO, Digital Marketing dan Jasa Service Laptop/Komputer yang memiliki tenaga ahli professional dan berpengalaman.
blank

Warung Komputer | Your Trusted IT Partner
Telpon/WhatsApp : 0811-1014-930
Email : mail@warungkomputer.co.id
Website : warungkomputer.com

Artikel Terkait

blank
Cara Sederhana Bedakan Layar AMOLED dan LCD dengan Mudah
blank
Konsep Desain File Explorer Modern di Windows 10

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed

Kategori Artikel

Archives

Menu