Cara Screenshot Potret di Komputer

  1. Home
  2. Blog
  3. Cara Screenshot Potret di Komputer

Cara Screenshot Potret di Komputer

warungkomputer.com-dapat kamu temukan dengan muda di mana teknologi sudah berkembang dengan sangat pesat seperti belakangan ini. Kamu bisa mencari tutorial masakan kekinian, tips smartphone Android atau konten hiburan semuanya lewat internet guys.

Dibanding melakukan bookmark, pastinya kamu lebih memilih untuk screenshot halaman website agar bisa dilihat offline. Kali ini kamu bisa dengan mudah screenshot panjang di komputer tanpa aplikasi atau add-ons tambahan loh. Gimana caranya

Cara Screenshot Potret di Komputer

Cara Screenshot Potret di Komputer kali ini kami akan menggunakan browser terbaru, yakni Mozilla Firefox Quantum. Untuk menggunakannya pastikan kamu sudah menggunakan versi Firefox 57 ya. Oh ya, katanya aplikasi browser ini lebih cepat dan 30% persen lebih ringan dari Google Chrome guys.

  • Pertama kali, jika kamu sudah memiliki browser Mozilla Firefox Quantum pastikan sudah versi Firefox 57. Namun kalau belum, kamu bisa men-download pada link di bawah guys
Mozilla Firefox Quantum 57.0
Apps Browser Mozilla Organization
DOWNLOAD
  • Kemudian buka halaman website yang hendak kamu tuju pada Firefox Quantum.

  • Untuk memulai screenshot, kamu tinggal menekan ikon tiga titik pada Address Bar. Lalu akan muncul drop-down menu dan tinggal pilih menu ** Take a Screenshot **.
Cara Screenshot Potret di Komputer
  • Kamu akan mendapatkan opsi ** Save full page ** untuk screenshot satu halaman website dan ** Save visible ** untuk screenshot halaman yang terlihat pada layar. Uniknya kamu juga bisa screenshot bagian tertentu pada halaman web dengan cukup menggerakkan kursor.

  • Tekan ** Save full page ** untuk screenshot panjang di Firefox Quantum. Dalam hitungan detik, kamu akan disajikan hasil screenshot. Tekan ikon download untuk menyimpan hasil screenshot pada komputer kamu.

  • Selebihnya kamu juga bisa menyimpan ke cloud Mozilla dengan menekan tombol SaveScreenshot ini akan hilang dan terhapus dalam 14 hari guys.

Akhir Kata

Nah begitulah cara screenshot panjang di komputer tanpa aplikasi tambahan lewat browser Mozilla Firefox Quantum. Mudah banget kan? Nggak perlu repot lagi, kamu bisa membuatnya dalam hitungan detik loh! Selamat mencoba guys.
SUMBER:
jalantikus.com

, , ,
Previous Post
Cara Scan Dokumen Jadi Teks di Android
Next Post
Cara Mengatasi Batrai Boros di Android

Related Posts

Selected Grid Layout is not found. Check the element settings.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed

Artikel Terbaru

Kategori Artikel

Menu