Cara Mudah Membuka Video YouTube yang Diblokir

  1. Home
  2. Blog
  3. Cara Mudah Membuka Video YouTube yang Diblokir

Cara Mudah Membuka Video YouTube yang Diblokir

WarungKomputer.com-YouTube adalah tempat paling populer yang pastinya kamu kunjungi kala mencari berbagai jenis video yang ingin kamu saksikan. Sayangnya, gak semua video di YouTube bisa kamu saksikan.

Beberapa konten gak bisa kamu saksikan lantaran mengalami pemblokiran! Untuk itu, kali ini kami akan kasih tips gimana Cara Mudah Membuka Video YouTube yang Diblokir agar bisa kamu tonton.

Cara Mudah Membuka Video YouTube yang Diblokir

Terkadang kamu mengalami kondisi di mana video yang ingin kamu tonton gak bisa di-playlantaran diblokir pihak YouTube. Pemblokiran tersebut terjadi karena beberapa hal, salah satunya dari pihak uploader yang gak mengizinkan videonya disaksikan pengguna di beberapa negara tertentu.

Gambar di atas yang akan muncul pada video yang diblokir khusus untuk beberapa negara. Penggemar musik EDM pasti ingat kasus video klip Love is Gone milik David Guetta yang gak bisa diputar di Indonesia saat itu lantaran diblokir oleh pihak label langsung.

Alasan lain sebuah video YouTube diblokir adalah adanya batasan usia untuk beberapa konten tertentu. Biasanya, YouTube akan memastikan terlebih dulu usia si pengguna dan menentukan layak tidaknya pengguna tersebut menyaksikan konten yang ada dalam video.

Cara Buka YouTube yang Diblokir Menggunakan ProxMate

Untuk mengatasi masalah pemblokiran di atas, ada dua metode yang akan kami bagikan Cara Mudah Membuka Video YouTube yang Diblokir. Cara pertama adalah menggunakan ProxMate. ProxMate adalah plugin atau ekstensi browser yang membantu kamu menonton video YouTube yang sudah diblokir sekalipun dengan mengandalkan proxy yang mampu melewati batas aturan sebuah situs, termasuk YouTube. Kamu bisa langsung mengunduhnya melalui situs resminya di sini.

Cara penggunannya terbilang mudah. Jika kamu menemukan sebuah video terblokir yang ingin kamu saksikan, kamu cukup mengaktifkan ProxMate melalui menu bar yang tersedia. Cukup dengan sekali klik, baik untuk mengaktifkan maupun mematikan, maka video yang semula terblokir bisa kamu saksikan. kami sarangkan untuk menggunakan Chrome sebagai browser jika ingin mengaktifkan ProxMate.

Cara Buka YouTube yang Diblokir Tanpa Software atau Extension

Untuk kamu yang gak ingin repot dengan software atau ekstensi browser tambahan, maka cara membuka video YouTube yang diblokir kedua ini pasti lebih cocok untukmu. Kamu bisa menyaksikan video terblokir yang kamu inginkan dengan melakukan trik secara manual.

Cara manual yang perlu kamu lakukan hanya sebatas mengubah link url pada video yang diblokir tersebut. Link url YouTube yang biasanya diawali dengan https://www.youtube.com/watch?v= cukup kamu ubah menjadi https://www.youtube.com/v/ atau dengan kata lain mengubah “/watch?v=” menjadi “/v/“. Video yang semula terblokir pun kemudian bisa kamu tonton.

Akhir Kata

Itulah dua metode alias Cara Mudah Membuka Video YouTube yang Diblokir dengan ampuh dan mudah. Kamu kini bebas menyaksikan video apapun yang ada di YouTube. Meski begitu, kami ingatkan supaya kamu tetap jadi pengguna dan penonton YouTube yang bertanggung jawab ya!

SUMBER:
jalantikus.com

, , ,
Previous Post
Cara Memilih Aplikasi Pembersih Android Agar Tidak Lemot
Next Post
Cara Mudah Meningkatkan Sinyal WiFi

Related Posts

Selected Grid Layout is not found. Check the element settings.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed

Artikel Terbaru

Kategori Artikel

Menu