Cara Merawat Smartphone Xiaomi

  1. Home
  2. Blog
  3. Cara Merawat Smartphone Xiaomi
BlogTutorial Android

Cara Merawat Smartphone Xiaomi

WarungKomputer.com-Smartphone Xiaomi memang menawarkan harga yang tergolong lebih murah ketimbang smartphone lainnya namun memiliki spesifikasi yang canggih. Akan tetapi, banyak yang beranggapan bahwa smartphone buatan China ini cepat rusak sehingga banyak orang yang enggan untuk membelinya.

Nah, kali ini kami akan memberikan Cara Merawat Smartphone Xiaomi. Jadi, kamu gak perlu takut lagi deh akan rumor Xiaomi cepat rusak tersebut. Penasaran kan? Yuk langsung simak aja.

Cara Merawat Smartphone Xiaomi

1. Memakai anti gores

 

Jika kamu telah membeli smartphone Xiaomi, alangkah baiknya untuk langsung membeli anti gores untuk melindungi layar smartphone kamu. Hal ini juga dapat kamu lakukan jika kamu membeli smartphone yang lainnya selain Xiaomi. Ada banyak pilihan yang dapat kamu gunakan untuk membeli anti gores, yakni mulai dari anti gores biasa sampai tempered glass yang dapat melindungi layar kamu jika terjadi benturan yang cukup keras.

2. Memilih casing terbaik

 

Casing memang banyak dianggap sebagai aksesoris untuk memperindah smartphone. Akan tetapi, casing juga memiliki fungsi lain yang dapat melindungi smartphone kamu lho. Jika smartphone kamu terjatuh, maka smartphone kamu tidak akan menerima benturan langsung karena adanya casing tersebut.

3. Selalu berhati-hati saat membuka website

 

Perlu kamu ketahui, smartphone Xiaomi memiliki tingkat keamanan yang masih sangat minim sehingga kita akan mudah terkena virus jika tidak hati-hati dalam menggunakannya. Jika kita lebih berhati-hati lagi dalam menggunakannya dan tidak mengunjungi website-website terlarang, maka semartphone kamu akan dapat meminimalisir terjadinya serangan virus sehingga smartphone kamu dapat bekerja secara optimal.

4. Hindari mengunduh aplikasi di luar Google Play Store

 

Google Play Store memang menjadi toko resmi untuk smartphone berbasis android seperti Xiaomi. Namun, sering kali para pengguna tidak menemukan aplikasi yang akan diunduhnya di Google Play Store sehingga harus mencarinya di website lain yang tidak terjamin keamanannya. Hal ini sebaiknya harus kamu hindari karena bisa jadi website tersebut akan membawa virus jika kita mengunduh aplikasi yang kita inginkan tersebut.

5. Menjaga kesehatan baterai

 

yang terakhir yakni kamu dapat menjaga kesehatan baterai pada smartphone. Salah satu caranya yakni tidak mengisi baterai terlalu lama. Pastikan kamu langsung mencabutnya jika baterai smartphone kamu sudah mencapai 100%. Dengan hal tersebut, maka baterai smartphone kamu akan memiliki umur yang lebih panjang.

Nah, itulah Cara Merawat Smartphone Xiaomi. Selalu perhatikan tipsnya ya guys agar smartphone kamu tidak mudah rusak. Semoga bermanfaat.

SUMBER:
jalantikus.com

Tags: , , ,
Warung Komputer menyediakan layanan Jasa Pembuatan Website, SEO, Digital Marketing dan Jasa Service Laptop/Komputer yang memiliki tenaga ahli professional dan berpengalaman.

Warung Komputer | Your Trusted IT Partner
Telpon/WhatsApp : 0811-1014-930
Email : mail@warungkomputer.co.id
Website : warungkomputer.com

Artikel Terkait

Cara Menyambungkan HP Android ke TV
Cara Mengetahui Password WiFi di Komputer Menggunakan Aplikasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed

Kategori Artikel

Archives

Menu