Cara Mengatasi Tombol Android yang Rusak

  1. Home
  2. Blog
  3. Cara Mengatasi Tombol Android yang Rusak

Cara Mengatasi Tombol Android yang Rusak

WarungKomputer.com-Pasti menyebalkan ketika tombol Android kita rusak. Tapi tenang guys, kami punya cara untuk mengatasi tombol Android rusak secara GRATIS!

Caranya praktis kok, kamu cukup mengunduh aplikasi bernama Menu Button (No Root). Aplikasi ini ringan jadi tidak perlu khawatir akan memenuhi kapasitas memori Android kamu. Untuk langkah lengkapnya, baca sampai akhir ya!

Cara Mengatasi Tombol Android yang Rusak

Sebelum menggunakan aplikasi ini tentunya kamu perlu mengetahui langkah-langkah instalasinya. Prosesnya tidak rumit dan tidak memakan waktu banyak kok, baca dengan seksama ya.

Langkah 1: Instalasi

Pertama kamu tentu perlu mengunduh aplikasi Menu Button (No Root) terlebih dahulu. Kamu bisa mengunduhnya melalui link di bawah ini.

Menu Button (No Root) 2.1.1
Apps
DOWNLOAD

Langkah 2: Konfigurasi

Setelah selesai proses instalasi, buka aplikasi Menu Button. Kamu akan dihadapkan dengan tab Configuration, di sini kamu bisa mengatur notifikasi, ukuran, posisi, hingga transparansi.

Lalu ada pula tab Button, di sini kamu bisa memilih apa saja tombol yang ingin kamu sematkan di layar ponsel nantinya. Caranya cukup memberi centang pada aplikasi yang kamu inginkan. Di tab ini kamu juga bisa mengatur tema maupun warna dari tombol yang nanti ditampilkan.

Langkah 3: Display

Jika kamu sudah selesai melakukan konfigurasi, selanjutnya pilih Display yang berada di sudut kiri bawah. Dari situ kamu akan diminta untuk menyetujui dan mengaktifkan aplikasi ini di pengaturan ponsel kamu.

Setelah semua diaktifkan, tombol akan muncul otomatis di layar kamu. Posisi dari tombol ini masih bisa kamu ubah letaknya, cukup tekan dan drag ke tempat yang kamu inginkan. Kamu juga bisa meminimize tombol ini ketika kamu tidak menginginkannya.

Jika kamu kerepotan dengan pengaturan berbahasa Inggris maka kamu bisa merubahnya ke Bahasa Melayu. Caranya buka aplikasi Home Button lalu tap tiga titik di sudut kanan atas. Lalu tapLanguage dan pilih Bahasa Melayu.

Akhir Kata

Nah, itu tadi cara mengatasi tombol android rusak secara gratis. Enggak susah kan? Kamu tidak perlu repot-repot melakukan root atau ke tempat tukang servis ponsel kalau tombol android kamu rusak.

SUMBER:
jalantikus.com

, , ,
Previous Post
Cara Merubah Tema FB Lite
Next Post
Cara Mengembalikan Data Memory Card yang Hilang

Related Posts

Selected Grid Layout is not found. Check the element settings.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed

Artikel Terbaru

Kategori Artikel

Menu