Cara Mengatasi Laptop yang Cepat Panas

  1. Home
  2. Blog
  3. Cara Mengatasi Laptop yang Cepat Panas

Cara Mengatasi Laptop yang Cepat Panas

WarungKomputer.com-Kalian yang mempunyai laptop dengan spesifikasi biasa-biasa saja hingga gahar pasti tetap khawatir kan dengan laptop jika terjadi overheat atau panas berlebih kan? Cara memperlakukan laptop bisa mempengaruhi panasnya sebuah laptop yang kamu gunakan loh.

Nah di sini kami akan memberikan tips istimewa dalam mengatasi laptop overheat yang berlebih. Langsung saja kita bahas, inilah Cara Mengatasi Laptop yang Cepat Panas

Cara Mengatasi Laptop yang Cepat Panas

1. Gunakan Cooling Pad Terbaik

Penggunaan cooling pad untuk mengurangi suhu cepat panas pada laptop sudah banyak ditemui saat ini. Cooling pad sendiri adalah alat penurun suhu laptop dengan cara meniup atau menyedot suhu panas dari dalam bodi laptop menggunakan kipas kecil yang biasanya ditempatkan tepat di bawah perangkat laptop.

Kita juga harus memperhatikan beberapa hal sebelum menggunakan cooling pad seperti posisi kipas, aliran udara kipas, dan letak bodi cooling pad agar lebih efisien dalam mengatasi laptop cepat panas.

2. Gunakan Teknologi Vacuum Cooler yang Mantap

Belum banyak orang yang mengetahui teknologi ini. Vacuum Cooler adalah sebuah alat yang fungsinya sama seperti cooling pad tetapi vacuum cooler sendiri lebih efisien karna alat ini diletakan tepat di samping pintu keluar hawa panas kipas laptop. Cara kerja vacuum cooler seperti kipas exhaust yang menyedot hawa panas.

Jadi, vacuum cooler lebih efisien karena langsung menyedot hawa panas pada laptop yang membuat kipas laptop terus memberikan angin baru untuk mendinginkan laptop itu sendiri.

3. Gunakan Aplikasi Pemantau Suhu Laptop

Cara mengatasi yang ketiga yaitu gunakan aplikasi pemantau suhu laptop. Nah, cara ini untuk menghindari laptop overheat. Saat terpantau suhu laptop naik, kamu bisa mematikan laptop agar kembali ke suhu yang normal terlebih dahulu. Kamu sendiri bisa menggunakan aplikasi pemantau suhu laptop seperti HWiNFO atau SpeedFan.

HWiNFO yang bisa mengakses hampir semua sensor yang dimiliki komputer/laptop. Aplikasi ini bisa menampilkan temperatur hardware yang paling lengkap dibanding software-software lainnya. Sementara itu kelebihan SpeedFan adalah mampu menampilkan grafik kenaikan atau penurunan suhu hardware

4. Hindari Menggunakan Aplikasi Berat

Nah, bagi kamu yang mempunyai laptop dengan spesifikasi biasa saja, jangan terlalu memaksakan laptopmu untuk menggunakan aplikasi berat seperti bermain game high-end dan aplikasi berat seperti Adobe Collection. Gunakanlah aplikasi-aplikasi tersebut dengan bijak dan baik karena kamulah yang menentukan apakah laptopmu akan overheat atau tidak. Jika ingin menggunakannya, gunakanlah aplikasi atau game tersebut tidak dalam jangka waktu yang lama.

Akhir Kata

Itulah Cara Mengatasi Laptop yang Cepat Panas. Semoga artikel ini membantu kalian semua untuk mengatasi overheat pada laptopmu. Jika kamu ingin menambahkan, tulis pada kolom komentar di bawah ya.

SUMBER:
jalantikus.com

, , ,
Previous Post
Cara Video Call di Android Secara Gratis
Next Post
Cara Mudah Mengganti Ring Program Windows Insider

Related Posts

Selected Grid Layout is not found. Check the element settings.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed

Artikel Terbaru

Kategori Artikel

Menu