Cara Mengatasi Koneksi Internet Lambat

  1. Home
  2. Blog
  3. Cara Mengatasi Koneksi Internet Lambat

Cara Mengatasi Koneksi Internet Lambat | WarungKomputer.com

Cara Mengatasi Koneksi Internet Lambat

Siapa diantara kamu disini yang merasa sulit terhubung ke internet atau ada yang mengalami koneksi internet pada ponsel Android / iPhone kamu terasa lambat? Jika ada, pada kesempatan kali ini DroidPoin ingin memberikan beberapa solusi untuk mengatasi masalah tersebut. Unboxing ASUS Zenfone Max Pro M1 4GB RAM — Ponsel Pure Android Pertama ASUS So, tak perlu berlama-lama, buat kamu yang mengalami masalah tersebut, berikut ini adalah beberapa cara untuk mengatasinya:

1. Pindah Lokasi

 

Ada beberapa faktor yang memang mempengaruhi masalah koneksi internet, misalnya saja cuaca, jangkauan sinyal dan berbagai hal lainnya. Tapi, berdasarkan fakta dilapangan, hal yang paling mempengaruhi koneksi internet kamu adalah masalah geografis dan mungkin bangunan yang ada di sekitarmu.

Jadi, perlu kamu tahu bahwa gak semua masalah koneksi berasal dari ponsel kamu, bisa jadi masalah tersebut berasal dari area sekitarmu.

2. Reset Pengaturan jaringan

 

Jika masalah tersebut bukan berasal dari area sekitar kamu, maka bisa dipastikan hal tersebut memang berasal dari ponsel kamu dan hal pertama yang DroidPoin sarankan untuk mengatasi hal tersebut adalah dengan melakukan reset pengaturan jaringan.

Untuk kamu pengguna iPhone, caranya sangatlah mudah. Kamu cukup pergi ke Settings > General > Reset > Reset Network Settings. Sedangkan untuk pengguna Android, kamu silakan pergi ke Settings > System > Reset options > Reset Wi-Fi, mobile & Bluetooth.

3. Matikan VPN

 

Jika masalah masih terus berlanjut, mungkin saja masalah tersebut berasal dari koneksi VPN yang kamu gunakan. Jadi, silakan matikan atau putuskan VPN kamu terlebih dahulu atau kamu bisa sambungkan ke server VPN yang punya speed jauh lebih kencang dari sebelumnya.

4. Restart / Reboot Ponsel

 

Jika hal tersebut masih terus berlanjut, hal yang paling mudah untuk dilakukan adalah melakukan restart / reboot ponsel yang kamu gunakan. Kenapa?

karena dengan melakukan reboot, semua proses yang sedang berjalan pada ponsel kamu akan terhenti, semuanya akan kembali ke kondisi awal seperti saat pertama kali kamu menyalakan ponsel. Tentunya hal ini bisa menghilangkan beberapa masalah yang ada pada ponsel kamu.

5. Keluarkan kartu SIM

Cara Mengatasi Koneksi Internet Lambat

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Whaaattt? Masalah kamu masih terus berlangsung? Mungkin masalahnya terletak pada kartu SIM yang kamu gunakan. Silakan keluarkan kartu SIM kamu dan cek keadaannya, siapa tahu saja memang benar masalah yang kamu alami selama ini terletak pada kartu SIM.

Nah, itulah gaes beberapa solusi untuk mengatasi masalah koneksi internet yang melambat pada ponsel kamu. Jika memang masalah tersebut masih berlanjut, ada baiknya kamu telepon customer service dari provider yang kamu gunakan atau kunjungi langsung saja gerai provider atau ponsel yang ada di kota kamu.

Semoga bermanfaat. 🙂

SUMBER
droidpoin.com

Warung Komputer menyediakan layanan Jasa Pembuatan Website, SEO, Digital Marketing dan Jasa Service Laptop/Komputer yang memiliki tenaga ahli professional dan berpengalaman.

Warung Komputer | Your Trusted IT Partner
Telpon/WhatsApp : 0812-6186-6693
Email : mail@warungkomputer.co.id
Website : warungkomputer.com

, , ,
Previous Post
Jasa Desain Undangan Cempaka Putih
Next Post
Jasa Desain Undangan Pamulang

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed

Kategori Artikel

Menu