Cara Mengatasi Android Lemot Tanpa di Root

  1. Home
  2. Blog
  3. Cara Mengatasi Android Lemot Tanpa di Root

Cara Mengatasi Android Lemot Tanpa di Root

WarungKomputer.com-Smartphone Android yang cepat dan bisa diandalkan tentunya jadi idaman para pengguna. Tapi tetap aja, meski sekarang spesifikasi mayoritas smartphone dibuat super gahar dengan prosesor dan RAM kelas atas, masalah smartphone lambat atau lemot masih sering terjadi.

Hal itu terjadi bukan karena spesifikasi yang menipu atau kualitas smartphone Android yang buruk. Gak jarang, Android kamu jadi lemot gara-gara cache yang sudah terlalu penuh dan belum dihapus. Buat kamu yang belum tahu, penjelasan mengenai cache lengkap diuraikan kami di artikel ini.

Jadi kapanpun smartphone Android kamu mengalami lemot, mungkin saja hal itu disebabkan oleh penuhnya cache. Untuk itu kami akan kasih tips mengenai Cara Mengatasi Android Lemot Tanpa di Root, tentunya dengan menghapus cache yang sudah penuh. Berikut cara mudah untuk melakukannya.

Cara Mengatasi Android Lemot Tanpa di Root

1. Hapus Semua Cache di Smartphone

 

Untuk menghapus semua data cache yang ada di smartphone Android, pertama-tama kamu langsung aja menuju menu “Settings” > Pilih opsi “Storage & memory” > Pilih opsi “Storage & USB option” > Setelah masuk di menu “Internal storage“, tekan “Cached data” > Tekan OK begitu muncul “Clear cached data?“.

2. Hapus Cache yang Ada di Aplikasi

Sudah menghapus data cache yang ada di Android, kamu selanjutnya perlu menghapus data cache yang ada di beberapa aplikasi tertentu, salah satunya Google Chrome. Caranya adalah masuk menu “Settings” > Pilih opsi “Apps” > Pilih aplikasi yang ingin kamu hapus data cachenya (misal: Chrome) > Pilih “Storage” > Pilih “Clear Cache“.

 

3. Gunakan Aplikasi Pembersih Cache
Satu lagi metode yang bisa kamu gunakan, khususnya buat kamu yang gak mau repot dan ingin menyerahkan semuanya pada aplikasi. Kamu bisa memilih beberapa aplikasi yang bisa digunakan untuk membersihkan data cache yaitu Clean MasterCache CleanerPower Clean dan beberapa aplikasi lainnya. Semuanya tersedia dan bisa kamu dapatkan di Google Play Store.

Akhir Kata

Itulah Cara Mengatasi Android Lemot Tanpa di Root, dengan menghapus cache yang sudah menumpuk di smartphone kamu. Kini kamu bisa terbebas dari masalah Android lemot. Selamat mencoba!

SUMBER:
jalantikus.com

, , ,
Previous Post
Cara Buat Foto Double Exposure pada Android
Next Post
Cara Menghidupkan Perangkat Android Kalau Tombol Power Rusak

Related Posts

Selected Grid Layout is not found. Check the element settings.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed

Artikel Terbaru

Kategori Artikel

Menu