Cara Mengamankan Game Dan Software Dengan Password

  1. Home
  2. Blog
  3. Cara Mengamankan Game Dan Software Dengan Password

Cara Mengamankan Game Dan Software Dengan Password

WarungKomputer.com-Punya komputer yang sering dipakai banyak orang memang menjadi masalah tersendiri. Mulai dari adik yang sering mainin game yang kamu miliki sampai teman kos yang reseh asal buka software, rasanya memang bikin kesal dan nggak bebas.

Jika kamu punya masalah yang sama, simak tips Cara Mengamankan Game Dan Software Dengan Password berikut ini. Biar game dan software kamu aman dan nggak sembarangan bisa dimainin sama orang lain.

Cara Mengamankan Game Dan Software Dengan Password

Cara Memberikan Password Pada Game dan Software

Sebelumnya, instal dulu software untuk memberikan password-nya, di sini kita akan menggunakan software WinUtilities.

Jika WinUtilities sudah terinstal, lanjut ke tutorial berikut in, yaitu cara memberikan password pada game dan software.

  • Buka software WinUtilities.

  • Masuk menu Privacy & Security – EXE Protector.

  • Kemudian pilih Next.

  • Di sini ada dua pilihan, kita pilih Protect my executable file with a password untuk memberikan password pada software. Sedangkan Remove the password from my file that protected untuk menghilangkan password dari EXE tersebut.

  • Setelah itu pilih tombol Browse dan pilih game atau software yang ingin kalian berikan password sebelum dibuka. Jika sudah, pilih Open kemudian Next.

  • Selanjutnya akan dihadapkan pada halaman untuk memberikan password. Password ini yang nantinya akan digunakan untuk mengakses game atau software yang kita proteksi. Jika sudah, kemudian pilih Next.

  • Pada halaman ini kita bisa review lagi tentang game atau software apa yang mau kita berikan password. Selain itu, dapat dilihat juga password yang kita gunakan untuk melindungi software tersebut. Di sini kami berikan contoh password-nya adalah admin. Jika sudah yakin, pilih Next untuk melanjutkan.

  • Jika sudah sampai di sini maka game atau software sudah berhasil dilindungi dengan password.

  • Untuk mencobanya bisa langsung buka software yang tadi kita berikan password. Jika terdapat form yang muncul untuk memasukkan password, maka pemberian password pada game dan software sudah berhasil.

Sampai di sini, kerahasiaan game dan software milikmu sudah aman karena harus menggunakan password untuk bisa mengakses game dan sSoftware tersebut. Jadi, nggak sembarangan orangbisa bebas mainkan game atau buka-buka software kamu. Selamat mencoa dan semoga bermanfaat ya!

SUMBER:
jalantikus.com

, , ,
Previous Post
Cara Menyembunyikan Pesan Chat Whatsapp
Next Post
Cara Mengecek Data Facebook Kamu di Curi atau Tidak

Related Posts

Selected Grid Layout is not found. Check the element settings.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed

Artikel Terbaru

Kategori Artikel

Menu