Cara Mencegah Baterai Boros dengan Aplikasi

  1. Home
  2. Blog
  3. Cara Mencegah Baterai Boros dengan Aplikasi
Blog

Cara Mencegah Baterai Boros dengan Aplikasi | WarungKomputer

Kamu pernah kehabisan baterai di tengah hari saat berkomuter? Ga bisa dipungkiri lagi, saat berkomuter satu-satunya hiburan yang dapat kamu dapatkan adalah dengan bermain HP. Entah itu nonton Youtube atau bersosial media-ria. Hal itu pasti buat kamu kehabisan baterai HP guys! Nah, Saya punya solusi buat kamu yang sering terkena kendala HP lowbat. Yuk simak solusinya berikut ini!

Cara Mencegah Baterai Boros dengan Aplikasi

1. Menggunakan Rental Power Bank ReCharge

Cara mengatasi baterai HP boros pertama adalah dengan menggunakan rental power bank, ReCharge: Power on the Go. Aplikasi ini menyediakan rental power bank yang dapat kamu bawa kemana saja guys. ReCharge merupakan yang pertama di Indonesia dengan menyediakan stasiun penyewaan power bank yang sudah tersebar di 100 lokasi sekitar Jabodetabek. Kamu bisa mencari lokasi stasiun power bank ReCharge di dalam aplikasi. Cara menyewa power bank di aplikasi ini pun cukup mudah guys, hanya dengan scan QR code yang ada di setiap stasiun. Power Bank yang disediakan akan berkapasitas 4000 mAH yang mendukung Fast Charging dan disediakan 3 tipe kabel yaitu kabel Apple, Android, dan Type-C.

2. Membeli Power Bank Terbaik

Cara kedua adalah menyediakan power bank sebelum HP kamu lowbatt. Kamu dapat memilih berbagai macam power bank dengan kapasitas dan fitur yang berbeda-beda. Namun, memilih power bank terbaik juga harus kamu ketahui guys. Berikut adalah 5 power bank terbaik versi Saya:

  • Anker PowerCore 20,100
  • AUKEY Power Bank 20,000
  • V-Gen PB-V10K6
  • Poweradd Pilot 2GS 10,000
  • Iceworks 5000

3. Gunakan Aplikasi Penghemat Baterai

Cara selanjutnya adalah menggunakan aplikasi penghemat baterai guys. Aplikasi ini bekerja dengan membatasi kinerja HP kamu supaya tidak memakan baterai berlebih. Salah satu aplikasi yang dapat kamu gunakan adalah Greenify, aplikasi ini dapat digunakan walau HP kamu tidak di-root sekalipun.

4. Gunakan Power Saving

Penting untuk kamu menggunakan power saving agar performa HP kamu tidak membuat HP boros. Biasanya penyebab HP boros adalah banyak aplikasi yang terbuka dalam satu waktu. Dengan menggunakan mode Power Saving, HP kamu tidak akan menggunakan daya yang berlebih guys. Begitu juga dengan tingkat kecerahan layar yang diminimalisir akan menghemat baterai kamu dengan signifikan!

5. Cas HP Kamu dengan Tepat

Cara terakhir adalah melakukan cas baterai dengan benar, kebiasaan buruk dalam mengecas baterai dapat mengurangi kualitas baterai kamu. Hal pertama yg harus kamu ketahui adalah hindari pengisian ulang baterai saat sudah benar-benar habis. Selain itu, mengisi baterai berlebihan atau overcharging akan memperpendek umur baterai.

Akhir Kata

Nah, itu dia Cara Mencegah Baterai Boros dengan Aplikasi. Coba sekarang dan tuliskan pengalaman kamu di kolom komentar ya. Jangan lupa klik like dan share artikel ini, sampai jumpa di tips selanjutnya guys!

Sumber : JalanTikus

Tags:
Warung Komputer menyediakan layanan Jasa Pembuatan Website, SEO, Digital Marketing dan Jasa Service Laptop/Komputer yang memiliki tenaga ahli professional dan berpengalaman.

Warung Komputer | Your Trusted IT Partner
Telpon/WhatsApp : 0811-1014-930
Email : mail@warungkomputer.co.id
Website : warungkomputer.com

Artikel Terkait

15 Aplikasi Wallpaper Terbaik Android 2019
Cara Root HP Android Dengan PC dan Tanpa PC

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed

Kategori Artikel

Archives

Menu