Cara Membuat Start Screen Windows 8.1

  1. Home
  2. Blog
  3. Cara Membuat Start Screen Windows 8.1
BlogInformasi Teknologi

Cara Membuat Start Screen Windows 8.1 | Warung Komputer. Pada windows 8 ataupun windows 8.1 terdapat dua tampilan utama yaitu Desktop dan Start screen. Desktop sudah menjadi hal biasa karena terdapat pada semua versi windows. Tetapi tidak dengan tampilan start screen, gaya baru yang diciptakan oleh microsoft ini membuat OS windows 8/8.1 menjadi sangat menarik dan atraktif.
Pada artikel ini, saya akan memberikan sedikit trik/tutorial untuk mengubah latar start screen menjadi seperti desktop backgroun (wallpaper). Secara default latar keduanya itu berbeda. Tetapi kita bisa mengaturnya sehingga kedua latar bisa terlihat sama.

Cara Membuat Start Screen Windows 8.1

Cara Membuat Start Screen Windows 8.1

Berbeda dengan Windows 8, Start Screen di Windows 8.1 dapat di custom dengan berbagai cara tanpa harus menggunakan software pihak ketiga. Tetapi ada juga fitur bagus yang dihilangkan di Start Screen Windows 8.1, seperti fitur otomatis shortcut pin ketika selesai menginstall software. Padahal dengan adanya fitur ini, setidaknya user akan lebih mudah menemukan software yang baru saja ia install. Jika Windows 8 memiliki Start Menu, mungkin ini tidak akan menjadi masalah apalagi untuk pengguna Windows yang masih awam.

Setiap user memiliki selera masing-masing untuk membuat kesan Start Screen di Windows 8.1 terlihat unik dan menarik. Tetapi jika kamu ingin mencari sesuatu yang benar-benar berbeda, berikut ini WinPoin akan memberikan tutorial cara membuat Start Screen Windows 8.1 menjadi transparan. Memang fitur ini tidak ada pada pengaturan default dan kamu harus menggunakan software pihak ketiga. Software yang akan digunakan adalah Start Screen Customizer, dengan software ini kamu dapat mengubah nilai opasiti yang dimiliki Start Screen dengan Desktop.

Cara Membuat Start Screen Windows 8.1 Menjadi Transparan

Pertama-tama kamu download dan install Start Screen Customizer dari link diatas. Setelah software terinstall, buka software tersebut

Cara Membuat Start Screen Windows 8.1

Setelah itu klik Load Picture untuk mengganti gambar dari background Start Screen. Pilih gambar yang kamu inginkan dan atur poin-poin dari gambar tersebut.

Cara Membuat Start Screen Windows 8.1

Kemudian klik menu Opacity yang berada dibawah, atur Start Screen Opacity pada tingkat transparansi yang kamu mau dan klik Apply & Save.

Cara Membuat Start Screen Windows 8.1
Sumber: winpoin
Warung Komputer menyediakan layanan Jasa Pembuatan Website, SEO, Digital Marketing dan Jasa Service Laptop/Komputer yang memiliki tenaga ahli professional dan berpengalaman.
blank

Warung Komputer | Your Trusted IT Partner
Telpon/WhatsApp : 0811-1014-930
Email : mail@warungkomputer.co.id
Website : warungkomputer.com

Artikel Terkait

blank
Tips Mengatasi Black Screen Ketika Booting
blank
Review Aplikasi Night Lighter Wajib Dicoba

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed

Kategori Artikel

Archives

Menu