Cara Membersihkan Memori pada Android

  1. Home
  2. Blog
  3. Cara Membersihkan Memori pada Android

Cara Membersihkan Memori pada Android

WarungKomputer.com-Smartphone Android diciptakan untuk membuat aktivitas manusia itu lebih mudah dan nyaman. Namun, ketika memori sudah mulai kepenuhan maka itu akan menyusahkanmu, bukannya membantu. Jadi, bagaimana cara membersihkan memori di Android yang benar kalau sudah mulai penuh?

Untuk mengatasinya, kamu bisa membaca beberapa poin yang ada di bawah ini. Dijamin, setelah kamu mempraktekkan cara di bawah ini, smartphone Android kamu akan jauh lebih enteng.

Cara Membersihkan Memori pada Android

1. Hapus Data Pada Browser

Nah, salah satu alasan kenapa memori smartphone kamu penuh adalah terlalu besar data pada aplikasi browser. Maka dari itu, kamu wajib menghapusnya. Cara untuk menghapusnya adalah, kamu buka browser Chrome di Android, pilih Settings, lalu pilih Privacy. Kemudian, pilih Clear Browsing Data.

2. Pindahkan File Foto dan Video ke Cloud

Salah satu inovasi teknologi yang keren dan membantu kamu membersihkan RAm adalah kamu dapat memindahkan file foto dan video ke penyimpanan berbasis cloud. Dengan begitu, kamu dapat mengamankan memori smartphone Android kesayangan kamu dengan cara satu ini.

3. Hapus Cache dan Data Aplikasi

Tentu saja ada banyak sekali aplikasi yang membuat memori smartphone kamu jadi kecil. Nah, maka dari itu cara membersihkan memori di Android yang mulai penuh, kamu dapat memeriksa semua aplikasi yang ada kemudian hapus cache serta data secara satu per satu. Dijamin memori kamu pasti langsung punya space yang banyak lagi deh.

4. Hapus File Musik dan Film

Sekarang, kamu sudah gak perlu lagi menyimpan musik atau film untuk diputar. Kamu bisa menggunakan aplikasi seperti Spotify untuk mendengarkan musik, jadi gak akan membuat memori smartphone kamu penuh lagi deh. Selain itu, kamu juga bisa streaming film lho. Jadi, gak repot untuk simpan film di dalam memori ponsel ya.

5. Uninstall Aplikasi yang Gak Guna

Nah, terakhir kamu hanya perlu meng-uninstall aplikasi yang tidak berguna, semacam bloatware. Selain memori, aplikasi seperti ini juga memakan RAM lho. Jadi, hitung-hitung kamu juga bisa membersihkan RAM Android sambil membersihkan memori dengan data-data yang membuat penuh.

Akhir Kata

Itu dia Cara Membersihkan Memori pada Android yang dapat kamu lakukan. mudah bukan?,berikan pendapat kalian di bawah komentar ini ya,selamat mencoba.

SUMBER:
jalantikus.com

, , ,
Previous Post
Cara Mudah Browsing Tanpa Iklan di Android
Next Post
Cara Stabilkan Koneksi Internet Menggunakan CMD

Related Posts

Selected Grid Layout is not found. Check the element settings.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed

Artikel Terbaru

Kategori Artikel

Menu