Cara Kembalikan Notifikasi yang Terhapus pada Android

  1. Home
  2. Blog
  3. Cara Kembalikan Notifikasi yang Terhapus pada Android

Cara Kembalikan Notifikasi yang Terhapus pada Android

WarungKomputer.com-Smartphone tanpa notifikasi ibarat nonton Happy Death Day disaat orang lain berbondong-bondong nonton Thor: Ragnarok. Sepi. Kira-kira begitulah arti pentingnya sebuah notifikasi bagi sebuah smartphone. Meski buat sebagian orang, notifikasi kadang terkesan mengganggu karena terlalu sering muncul.

Pengguna smartphone yang ngerasa terganggu sama notifikasi biasanya sering secara refleks menghapusatau melakukan swipe pada notifikasi yang masuk. Terkadang, pengguna itu menyesal karena belum sempat membaca apa isi notifikasi tersebut sehingga dia gak tahu jika mungkin saja pesan yang masuk bersifat penting dan mendesak.

Kamu sering mengalami hal serupa? Jangan lagi khawatir karena Jaka punya solusinya. Kali ini Jaka akan kasih tips gimana Cara Kembalikan Notifikasi yang Terhapus pada Android atau tanpa sengaja terhapus olehmu.

Cara Kembalikan Notifikasi yang Terhapus pada Android

Gak ingin ketinggalan informasi penting cuma gara-gara terlanjur menghapus notifikasi yang masuk? Kamu gak perlu repot-repot mencari pesan yang masuk secara manual. Apalagi kalau smartphone kamu berisi banyak banget aplikasi yang pastinya akan sangat menyulitkan kamu untuk mencari pesan yang masuk tersebut. Kamu cukup ikuti beberapa langkah di bawah ini:

  • Instal aplikasi Notification History Log. Aplikasi ini tentunya tersedia dan bisa kamu instal secara cuma-cuma alias gratis di Play Store.

  • Contoh Kasus: Sebuah notifikasi masuk dan kamu tanpa sengaja melakukan swipe dan menghapus notifikasi barusan, padahal kamu belum sempat membaca isi notifikasi tersebut.

  • Kamu cukup masuk ke aplikasi Notification History Log yang sudah kamu instal. Lalu dari tiga menu yang tersedia, kamu pilih “Notifications History“.

  • Aplikasi kemudian akan menunjukkan notifikasi yang masuk berdasarkan waktu. Jadi, kamu otomatis akan menemukan notifikasi yang terhapus tadi.

Akhir Kata

Itulah Cara Kembalikan Notifikasi yang Terhapus pada Android atau lebih tepatnya gak sengaja terhapus oleh kamu. Kini, kamu gak perlu lagi takut ketinggalan informasi penting atau repot-repot mencari pesan yang masuk secara manual. Selamat mencoba!

SUMBER:
jalantikus.com

, , ,
Previous Post
Cara Membuat Blog di Blogspot
Next Post
Cara Buat Foto Double Exposure pada Android

Related Posts

Selected Grid Layout is not found. Check the element settings.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed

Artikel Terbaru

Kategori Artikel

Menu