Cara Hemat Kuota Data 4G pada Smartphone

  1. Home
  2. Blog
  3. Cara Hemat Kuota Data 4G pada Smartphone

Cara Hemat Kuota Data 4G pada Smartphone

WarungKomputer.com-Jaringan 4G memang memiliki konektivitas yang tergolong lebih cepat ketimbang teknologi jaringan sebelumnya. Namun, akibat konektivitas yang cepat tersebut, sering kali kita akan kelupaan mengontrol kuota data.

Nah, kali ini kami akan memberikan Cara Hemat Kuota Data 4G pada Smartphone. Kira-kira apa aja ya? Yuk langsung aja simak artikelnya.

Cara Hemat Kuota Data 4G pada Smartphone

1. Membatasi Paket Data Harian

Jika kamu tidak bisa mengontrol paket data akibat terlalu banyak menonton video online ataupun sebagainya, maka kamu dapat mengkatifkan fitur yang satu ini. Dengan hal tersebut, kamu akan menerima peringatan jika kuota data telah melebihi batas paket data harian yang telah kamu tentukan sebelumnya.

2. Menggunakan Browser Ringan


Jika kamu suka menjelajah internet seperti browsing, maka sebaiknya kamu menggunakanbrowser yang ringan dan dapat menghemat kuota data sekaligus. Untuk kualitasnya, kamu dapat melihat browser teringan yang ada di google.

 

3. Meminimalkan Penggunaan Aplikasi Chatting

Sebaiknya jangan terlalu banyak memasang aplikasi chatting di smartphone kamu. Hal ini dikarenakan kuota data kamu akan terus terkuras bila aplikasi chatting tersebut aktif maupun berjalan di background. Maka dari itu, sebaiknya pilih aplikasi chatting yang umum saja agar kuota data kamu lebih hemat.

4. Menonton Video YouTube Secara Offline


Jika kamu penikmat video YouTube, sebaiknya kamu sempatkan untuk men-download video yang ingin kamu tonton terlebih dahulu jika sedang berada di tempat yang memiliki akses WiFi. Dengan hal tersebut, kamu dapat menikmati videonya secara offline kapan pun, dan yang pasti tidak akan menguras kuota meski ditonton berulang kali.

5. Tidak Membuka Instagram Kecuali dengan WiFi


Instagram akan banyak memakan kuota kamu, terlebih jika kamu terus-terusan membuka foto dan video di dalamnya. Jika kamu memiliki kuota yang minim, alangkah baiknya untuk tidak membuka Instagram, bukalah hanya pada saay smartphone-mu terhubung dengan WiFi.

Akhir Kata

Nah, itulah Cara Hemat Kuota Data 4G pada Smartphone. Mempunyai sinyal/jaringan yang cepat justru akan membuat kuota kita menjadi lebih cepat terkuras. Jadi, pintar-pintar mengontrol kuota ya guys! Semoga bermanfaat.

SUMBER:
jalantikus.com

, , ,
Previous Post
Cara Cek Kuota Smartfren
Next Post
Cara Merawat LCD Laptop dan Komputer

Related Posts

Selected Grid Layout is not found. Check the element settings.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed

Artikel Terbaru

Kategori Artikel

Menu