Cara Cek Kuota Smartfren

  1. Home
  2. Blog
  3. Cara Cek Kuota Smartfren

Cara Cek Kuota Smartfren

WarungKomputer.com-Smartfren menjadi salah satu provider ponsel yang dipilih oleh pengguna smartphone di Indonesia karena memiliki jaringan yang baik dan harga paket internetnya yang murah. Pastinya provider ini dicintai oleh orang-orang yang doyan banget internetan.

Tapi, dengan kuota yang besar kadang para pengguna suka semena-mena menggunakan internet dan berujung kuota habis sebelum masa berlakunya habis. Maka dari itu, pengguna harus sering-sering cek kuota dengan menggunakan cara cek kuota Smartfren berikut ini.

Cara Cek Kuota Smartfren

Buat kamu para pengguna provider Smartfren yang masih bingung cara mengecek kuotanya, kamu datang ke artikel yang tepat. Karena, kali ini kami akan membagikan cara mengecek kuota Smartfren dengan mudah. Mau tau gimana caranya? Langsung simak yuk!

1. Cara Cek Kuota Smartfren dengan Menggunakan SMS

Cara yang pertama adalah dengan menggunakan layanan SMS untuk mengecek kuota Smartfren. Layanan SMS ini tidak dikenakan pulsa sama sekali dan kamu nantinya akan mendapatkan informasi seperti sisa kuota dan juga masa aktif kuota lewat SMS balasan. Begini caranya:

  • Buka aplikasi Message pada smartphone kamu.

Ketik Cek, dan kirim 995. Seperti yang dituliskan di atas, SMS ini tidak akan dikenakan biaya sama sekali alias gratis.

Lalu kamu akan menerima SMS dari 995 berupa informasi sisa kuota dan masa aktif kuota kamu.

2. Cara Cek Kuota Smartfren dengan Menggunakan Dial Phone

Selanjutnya adalah dengan menggunakan aplikasi telepon pada smartphone kamu. Kamu hanya cukup melakukan dial ke nomer *995# saja untuk mendapatkan informasi mengenai sisa kuota internet yang akan dikirimkan melalui SMS. Panggilan ini tidak akan dikenakan pulsa sama seperti cara mengecek kuota Smartfren menggunakan SMS.

3. Cara Cek Kuota Smartfren dengan Menggunakan Situs Smarfren

Kamu juga bisa mengecek kuota Smarfren dengan mnegunjungi situs resmi di my.smartfren.com. Lewat situs ini, kamu dapat mengecek sisa kuota, sisa pulsa, masa berlaku kuota, dan informasi lainnya.

Daftar Kuota Smartfren Paling Lengkap!

Smartfren kini jadi salah satu provider CDMA dengan layanan 4G LTE yang paling banyak digunakan. Berikut harga paket internet Smartfren terbaru.
LIHAT ARTIKEL

Kamu juga bisa melihat promo terbaru dari Smartfren yang ngga melulu masalah kuota. Promo-promo tersebut bisa aja diskon tempat makan, diskon belanja, dan diskon-diskon lainnya. Asik banget kan?

Begini cara kalo kamu ingin mengecek kuota lewat situs resmi Smartfren:

  • Masuk ke situs my.smartfren.com dan pastikan kamu sudah memiliki akun MySmartfren untuk login. Jika belum punya, kamu bisa klik tombol Daftar.

Isi data yang dibutuhkan untuk mendaftar di situs MySmartfren.

  • Setelah berhasil, kamu bisa mengakses akun kamu dan melihat berbagi informasi yang ada di kartu perdana Smartfren kamu.

4. Cara Cek Kuota Smartfren dengan Menggunakan Aplikasi MySmartfren

Cara yang terakhir adalah dengan menggunakan aplikasi MySmartfren yang dapat kamu donwload pada link tersebut. Dengan menggunakan aplikasi ini, kamu bisa mendapatkan informasi lengkap mengenai kartu perdana Smartfren kamu.

Selain itu, kamu juga bisa membeli pulsa ataupun paket internet lewat aplikasi ini. Jadi, jika kamu pengguna smartphone dengan kartu perdana Smartfren, sangat disarankan mempunyai aplikasi ini untuk memantau informasi mengenai kartu perdana Smartfren kamu.

Begini cara menggunakan aplikasi MySmartfren:

  • Download dan instal aplikasi MySmartfren pada link yang ada di atas. Pastikan kamu sudah menginstalnya dengan benar agar aplikasi dapat berjalan dengan lancar.

  • Buat ID Smartfren dengan menggunakan nomor Smartfren kamu.

  • Lalu login menggunakan ID Smartfren kamu untuk bisa masuk ke dalam aplikasi MySmartfren.

Akhir Kata

Itulah Cara Cek Kuota Smartfren dengan menggunakan beberapa metode. Mudah banget kan cara mengeceknya? Buat kamu yang ingin mengetahui daftar harga kuota Smartfren.

SUMBER:
jalantikus.com

, , ,
Previous Post
Cara Membuat Akun Steam
Next Post
Cara Hemat Kuota Data 4G pada Smartphone

Related Posts

Selected Grid Layout is not found. Check the element settings.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed

Artikel Terbaru

Kategori Artikel

Menu