Cara Blokir Nomor HP di Smartphone atau Android

  1. Home
  2. Blog
  3. Cara Blokir Nomor HP di Smartphone atau Android

Cara Blokir Nomor HP di Smartphone atau Android

WarungKomputer.com-Pernah engga sih kamu merasa ingin sendirian dulu tanpa berinteraksi sama orang lain, tanpa chat ataupun telepon dari kerabatmu? Jika pernah, mungkin fitur blokir nomor telepon di smartphone kamu akan sangat bermanfaat buat kamu.

Namun, cara memblokir nomor telepon di smartphone atau Android memang agak tricky untuk mengaksesnya. Tapi, agar kamu tidak perlu repot-repot untuk mencarinya, kali ini kami akan membagikan Cara Blokir Nomor HP di Smartphone atau Android-mu.

Cara Blokir Nomor HP di Smartphone atau Android

Ada berbagai metode yang dapat kamu lakukan untuk blokir nomor telepon di Android. Kamu bisa menggunakan metode yang sudah ada di smartphoen Android kamu, ataupun dengan aplikasi pihak ketiga. Pilihlah metode yang menurut kamu paling mudah dipahami ya guys. Agar nantinya tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan di smartphone-mu.

Cara Blokir Nomor HP dengan Fitur Bawaan Smartphone

Cara Blokir Nomor HP di Smartphone atau Android

Sebetulnya di dalam smartphone atau Android masing-masing pastinya mempunyai fitur blokir nomor hp. Namun, memang agak sulit untuk menemukannya. Apa lagi, di setiap ROM Android yang dikembangkan oleh masing-masing vendor smartphone terkadang mempunyai metode berbeda.

  1. Stock Android

Jika kamu menggunakan smartphone dengan ROM asli Android, ada dua cara memblokir nomor HP yang dapat kamu lakukan. Yang pertama adalah dengan masuk ke aplikasi Phone, lalu tekan tiga titik di pojok kanan atas, dan tap Call blocking. Kamu bisa memasukkan nomor telepon yang tidak ingin menghubungi kamu.

Cara Blokir Nomor HP di Smartphone atau Android

Yang kedua adalah dengan cara masuk ke aplikasi Phone, lalu tekan bagian recent calls. Setelah itu, tekan dan tahan nomor telepon yang tidak ingin menghubungi kamu, dan tap Block number.

  1. Smartphone Samsung

Untuk pengguna smartphone atau Android Samsung, cara blokir nomor HP di smartphone ini terbilang gampang-gampang susah. Caranya seperti ini:

Cara Blokir Nomor HP di Smartphone atau Android

  1. Buka aplikasi Phone.
  2. Pilih nomer yang ingin kamu blok, lalu tekan More yang berada di pojok kanan atas.
  3. Pilih Add to Auto-Reject List
  4. Untuk unblock nomor tersebut, kamu bisa pergi ke Settings > Call Settings > All Calls > Auto Reject.
  1. Smartphone LG

Di smartphone LG juga mempunyai cara yang berbeda untuk blokir nomor HP seseorang. Inilah caranya:

Cara Blokir Nomor HP di Smartphone atau Android

  1. Buka aplikasi Phone.
  2. Tekan ikon tiga titik di pojok kanan atas.
  3. Pilih Call Settings.
  4. Pilih Reject Calls.
  5. Tap tombol ‘+’ dan tambahkan nomor yang ingin kamu blokir.

Cara Blokir Nomor HP dengan Aplikasi Pihak Ketiga

Selain dengan fitur yang ada di smartphone, kamu juga bisa blokir nomor HP dengan aplikasi pihak ketiga yang tersedia di Play Store. Kali ini kami merekomendasikan tiga aplikasi blokir nomor telepon terbaik.

  1. Calls Blacklist

Aplikasi Calls Blacklist yang satu ini memiliki tampilan yang mirip dengan Call Log History yang ada di smartphone kamu. Cara kerjanya, kamu hanya perlu menambahkan nomor telepon orang yang tidak ingin menghubungi kamu dengan menekan ikon ‘+’ di pojok kanan bawah.

Lewat aplikasi ini, kamu juga bisa melihat catatan kapan orang yang kamu blokir menghubungi kamu. Lalu ada juga fitur untuk menjadwal kapan orang tersebut tidak bisa menghubungimu.

  1. Call Control

Atur smartphone kamu agar tidak dapat dihubungi oleh penelepon mengganggu, seperti penipu, telemarketing, dan orang-orang yang kamu pilih lewat aplikasi Call Control. Enggak perlu takut ribet, karena aplikasi ini dapat bekerja secara otomatis lho.

Cara Blokir Nomor HP di Smartphone atau Android

Kerennya lagi, aplikasi ini juga dapat menemukan identitas dari orang asing yang menghubungi kamu lho. Aplikasi ini juga menyediakan komentar dari orang lain mengenai nomor tidak dikenal yang menghubungi kamu.

  1. AntiNuisance

Sama seperti aplikasi Calls Blacklist, AntiNuisance juga menawarkan fitur untuk memblokir telepon dan SMS dari orang yang tidak kita inginkan. Kamu juga bisa menjadwal kapan kamu bisa dihubungi dan kapan tidak bisa dihubungi dengan fitur Do Not Disturb atau DND.

Cara Blokir Nomor HP di Smartphone atau Android

Di aplikasi AntiNuisance ada fitur whitelist dimana nomor telepon yang kamu pilih tetap akan bisa menghubungi kamu walaupun kamu menghidupkan fitur DND.

Akhir Kata

Itulah beberapa Cara Blokir Nomor HP di Smartphone atau Android dengan cara yang mudah.kami beri saran agar selalu pilih-pilihlah dalam memblokir telepon seseorang. Jangan pernah memblokir orang-orang terdekat kita, karena pastinya orang tersebut suatu saat akan menghubungi kamu untuk memberikan sebuah informasi penting, betul kan?

SUMBER:
jalantikus.com

 

, , ,
Previous Post
Cara Aman Mengunci Aplikasi di Android
Next Post
Cara Internetan Unlimited di Android Dengan VPN

Related Posts

Selected Grid Layout is not found. Check the element settings.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed

Artikel Terbaru

Kategori Artikel

Menu