ANKER Hadirkan Power Bank Teknologi Power Delivery 2019

  1. Home
  2. Blog
  3. ANKER Hadirkan Power Bank Teknologi Power Delivery 2019
Blog

ANKER Hadirkan Power Bank Teknologi Power Delivery 2019 | warungkomputer

TEMPO.CO, Jakarta – Produsen pengisian daya baterai smartphone (power bank) asal Amerika Serikat ANKER akan menghadirkan inovasi baru dalam power bank premium dengan teknologi power delivery (PD) pada 2019. Dengan teknologi tersebut, power bank akan memiliki daya yang lebih besar dan pengisian yang cepat. “Teknologi PD adalah teknologi yang akan disematkan ke produk ANKER terbaru untuk tahun 2019. ANKER akan menyematkan teknologi ini di banyak produk teranyarnya,” ujar Business Development Manager ANKER Indonesia Ridwan Hidayat, akhir pekan lalu.

Teknologi PD merupakan teknologi yang memungkinkan power bank dapat mengisi perangkat dengan daya melebihi dari biasanya hanya melalui kabel dan konektor USB Type C. Besaran tegangan yang masuk (input) dari perangkat dengan teknologi PD dimulai dari tegangan sebesar 5 Volt sampai dengan besaran tegangan hingga 20 Volt arus searah. Beberapa perangkat smartphone atau smart device lainnya yang mendukung teknologi pengisian PD telah membekali perangkatnya dengan colokan USB type C. Karena dengan teknologi USB type C, memungkinkan arus yang masuk lebih banyak sehingga memungkinkan pengisian lebih cepat dibandingkan teknologi colokan USB 3.0.

“Teknologi ini ke depan akan banyak diminati oleh produsen smartphone dan perangkat lain seperti laptop, tab dan lainnya. Selain lebih cepat pengisiannya, ini juga memudahkan pengguna dalam berativitas,” kata Ridwan. ANKER telah menyematkan teknologi tersebut pada perangkat barunya yang akan dirilis pada awal tahun ini. Salah satunya adalah Power Core+ 26800, juga port wall charging pengisi power bank berkapasitas besar yaitu PowerPort Speed PD. PowerCore+ 26800, power bank ini tidak hanya menyimpan daya yang besar. Bodinya terlihat besar dengan ukuran panjang 18 centimeter, lebar 8 centimeter dengan ketebalan 2,4 centimeter. Namun, bodi dilapisi aluminium menjadikan perangkat tidak terlalu berat dan tetap punya kekuatan andal. Tak hanya mengisi perangkat dengan teknologi PD, power bank mampu juga diisi dengan teknologi PD.

 

ADVERTISEMENT

Dilengkapi dengan dua colokan USB versi 3.0 yang sudah dilengkapai teknologi fast charging, PowerCore+ 26800 memiliki lubang USB Type C atau Power Delivery Port. Sementara, PowerPort Speed PD mampu mengisi dengan kecepatan waktu yang bisa diandalkan. Hebatnya dalam pengisian perangkat teknologi PD tidak menimbulkan perangkat yang diisi menjadi panas. “Di tahun ini saja kita mencatat sekitar lebih dari sepuluh perangkat baru yang akan datang ke Indonesia. Saya perkirakan sekitar akhir bulan Januari atau awal Februari produk ini sudah mulai muncul di pasar Indonesia,” tutur Ridwan. Kedua perangkat ANKER itu sudah meluncur di Indonesia lebih awal dibandingkan produk-produk lainnya. Produk ini dikenalkan di Indonesia akhir 2018 lalu dan dibanderol dengan harga Rp 579 ribu untuk PowerPort Speed PD dan Rp 2,5 juta untuk PowerCore+ 26800.

 

SUMBER : TEMPO.CO

Tags:
Warung Komputer menyediakan layanan Jasa Pembuatan Website, SEO, Digital Marketing dan Jasa Service Laptop/Komputer yang memiliki tenaga ahli professional dan berpengalaman.

Warung Komputer | Your Trusted IT Partner
Telpon/WhatsApp : 0811-1014-930
Email : mail@warungkomputer.co.id
Website : warungkomputer.com

Artikel Terkait

Apple Akan Luncurkan Ponsel Layar Lipat pada 2020
Alasan Kenapa Smartphone Kamu Lama Saat Charging

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed

Kategori Artikel

Archives

Menu